Breaking News:

Mabes Polri Luncurkan Polri TV Radio, Kapolri: Agar Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Dengan hadirnya Polri TV Radio, kata Listyo dimaksudkan agar Polri semakin dikenal masyarakat dengan terus meningkatkan komunikasi publik. 

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Divisi Humas Polri resmi meluncurkan Polri TV Radio, Senin (12/4/2021). Peluncuran dan peresmian dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Siigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Selain itu secara virtual 3 Kapolda mewakili seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Serta dari Papua yang diwakili oleh Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Roycke Harry Langie.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jajaran Humas Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Argo Yuwono yang terus mengembangkan dan memberikan dedikasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas secara transparansi.

Baca juga: Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Terima Penghargaan PIN Emas Kapolri Karena Aplikasi SIGAP

Dengan hadirnya Polri TV Radio, kata Listyo dimaksudkan agar Polri semakin dikenal masyarakat dengan terus meningkatkan komunikasi publik. 

"Hari ini Polri TV Radio yang dilaunching menjadi salah satu upaya Polri untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan juga dengan strategi komunikasi publik didukung dengan teknologi 4.0," kata Listyo.

“Harapan saya, banyak hal yang saya titipkan ke Kadiv Humas yaitu bagaimana berjalannya Polri TV Radio kita bisa memberikan edukasi informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan," paparnya.

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Ketua KOI, Yakin Kapolri Listyo Sigit Bisa Bawa PB ISSI Lebih Berprestasi

Sebab kata dia, Polri tetap butuh sosialisasi dan mengembangkan diri, sehingga betul-betul dapat dirasakan masyarakat. 

"Kemudian kehadiran Polri di tengah masyarakat perlu diinformasikan sehingga terjadi interaksi di dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat tahu apa yang dilakukan Polri. Dan Polri tahu apa yang dibutuhkan masyarakat dalam kegiatan operasional maupun kegiatan sambang saat hadir di tengah masyarakat,” kata Listyo.

“Ini perlu ditingkatkan, sehingga dengan adanya interaksi dan informasi, ini jadi hubungan timbal balik sehingga Polri tahu apa yang dibutuhkan masyarakat mengenai kepolisian sehingga kita dapat memberikan respon cepat terkait tugas pelayanan dibidang penegakan hukum, Kamtibmas, dan pelayanan lainnya yang masih dirasa kurang,” sambungnya.

Baca juga: Istana Minta Panglima TNI dan Kapolri Lindungi Petani Sawit Gondai

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved