Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

JANGAN Bingung, Pemprov DKI Izinkan Restoran di Mal dan Pusat Perbelanjaan Buka Layani sampai Sahur

Pemprov DKI Jakarta mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal dan restoran dibuka selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (12/4/2021) mengatakan, Pemprov DKI mengizinkan restoran buka hingga sahur. Foto ilustrasi: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat di Pintu Air Marina, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBONSIRIH -- Secara mengejutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan yang melegakan, terutama bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Pemprov DKI Jakarta mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal dan restoran dibuka selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan sampai melayani sahur untuk rumah makan.

Video: Sosialisasi Larangan Mudik di Terminal Tanjungpriok Jakarta

Tentu kebijakan itu disambut gembira umat muslim di Jakarta, karena bagi mereka yang tidak sempat masak di rumah, ada pilihan lain.

"Ya tentu yang tempat-tempat restoran mal-mal itu diperbolehkan tetap dibuka," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (12/4/2021).

Meski demikian, kata Riza, ada ketentuan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen dari maksimal kapasitas yang ada serta jam operasional buka.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Selasa 13 April 2021 untuk Wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu

Baca juga: UPDATE Cuaca Selasa 13 April 2021: Bibit Siklon Tropis, BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir

Untuk makan di tempat (dine in) sampai pukul 22.30 WIB dan dapat beroperasi kembali pada pukul 02.00-04.30 WIB untuk melayani kebutuhan sahur.

Aturan itu berdasarkan Keputusan Gubernur (Kephub) Nomor 434 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro yang ditandatangani pada 9 April 2021.

Tak cuma restoran atau mal, Pemprov DKI juga telah memberi lampu hijau bagi masjid untuk menggelar ibadah yang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa seperti tarawih dan tadarusan.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved