Breaking News:

Persiapan Turnamen Catur

Irene Kharisma Sukandar dkk Kunjungi Bambang Soesatyo Bahas Turnamen Catur Piala Ketua MPR RI

Turnamen ini akan digelar pada 12-13 Juni 2021 di Gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR Jakarta dan diikuti 20 pecatur dari level GM dan MI

Penulis: | Editor: Umar Widodo
Istimewa
GMW Irene Kharisma Sukandar (tengah duduk) bersama pecatur nasional lainnya berkunjung ke Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akan menggelar turnamen catur Piala Ketua MPR RI 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PB Percasi (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia) akan menggelar Turnamen catur nasional Indonesia Master.

Ajang ini akan memperebutkan piala bergilir ketua MPR RI dan Piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Turnamen ini akan digelar pada 12-13 Juni 2021 di Gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR Jakarta dan diikuti 20 pecatur dari level Grandmaster dan Master Internasional.

Turnamen akan diikuti pecatur nasional diantarannya GM Susanto Megaranto, GM Cerdas Barus, GM Novendra Priasmoro, GMW Irene Kharisma Sukandar, GMW Medina Warda Aulia, MI Yoseph T.Taher, MI Sean W. Cuhendi, MI F. Firmansyah, MI Muhammad L. Ali, dan MI Danny Juswanto. 

"Ada pula Master Internasional Azarya J Setyaki, Master Internasional Anjas Novita, Master Internasional M. Ervan, Master Internasional Andreas S, Master Internasional Tirta CP, dan Master Master Internasional Awam Wahono," tutur Bamsoet, Selasa (13/4/2021). 

Hal tersebut dijelaskan usai bertemu dengan PB Percasi dengan para Grand Master Catur Indonesia. 

Ketua MPR RI ini menjelaskan turnamen tersebut bisa dijadikan ajang pemanasan untuk para Grand Master dan Master Internasional yang akan mengikuti kejuaraan catur Dunia pada Juli 2021 di Rusia dan persiapan SEA Games 2021 yang akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam.

"Keberadaan turnamen serta proses catur berkualitas internasional, PB Percasi telah melakukan pendampingan sejak para atlet berusia 9-10 tahun," tutur Bamsoet

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum PB Kodrat (Tarung Drajat) juga mengajak PB Percasi bersama GrandMaster dan Master Internasional kebanggan Indonesia untuk berkolaborasi bersama IMI. 

Baca juga: Gundah Perkara Dewa Kipas, Grandmaster Irene Kharisma Sukandar Beri Surat Terbuka ke Deddy Corbuzier

Baca juga: Usai Dilantik Jadi Ketua PP IMI, Bambang Soesatyo Bertekad Rampungkan Pembuatan Sirkuit Formula 1

Baca juga: Menpora Minta Ketua PP IMI Bambang Soesatyo Cetak 5 Pembalap Baru

Ia menjelaskan ingin menghadirkan catur bersanding dengan olahraga otomotif untuk menghasilkan tayangan yang beredukatif. 

"Seperti yang dilakukan GMW Irene Sukandar bertanding catur didalam mobil drifting yang dikendarai Ketua Komisi Drifting IMI Akbar Rais, melawan Ketua Komunikasi dan Media Sosial IMI Raffi Ahmad. Mendapatkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pertandingan catur pertama dalam mobil drifting didunia," pungkasnya

Bamsoet mengungkapkan bahwa kedepan IMI dan PB Percasi bersama GM dan Master Internasional kebanggaan Indonesia akan membuat lebih banyak aneka kegiatan yang menghibur dan mengedukatif. 

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PB Percasi Hendry Hendratno, GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, GMW Irene Kharisma Sukandar dan juga GMW Medina Warda Aulia. 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved