Breaking News:

Pilpres 2024

Gatot Nurmantyo Tokoh Oposisi yang Layak Jadi Presiden Versi Survei KedaiKOPI, Juga Rocky Gerung

Kedai Kopi merilis survei terbaru terkait tokoh oposisi yang dinilai layak menjadi Presiden di 2024.

WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo jadi tokoh oposisi yang dinilai layak menjadi Presiden di 2024, berdasarkan hasil survei Kedai Kopi. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) merilis survei terbaru terkait tokoh oposisi yang dinilai layak menjadi Presiden di 2024.

Berdasarkan hasil survei, nama yang bertengger di pucuk adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan aktivis Rocky Gerung.

“Selanjutnya ini tokoh oposisi."

Baca juga: Jokowi Bentuk Satgas Penanganan Hak Tagih, Utang BLBI kepada Negara Hampir Rp 110 Triliun

"Ada nama yang sudah tidak asing lagi, ada Pak Gatot Nurmantyo 13,7 persen, dan Pak Rocky Gerung sama dua-duanya, 13,7 persen,” ungkap Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo, saat memaparkan hasil surveinya secara virtual, Senin (12/4/2021).

Nama Gatot dan Rocky kemudian diikuti oleh ekonom senior Rizal Ramli dengan 12,6 persen, Refly Harun dengan 12,4 persen, serta politikus PKS Mardani Ali Sera dengan 11,6 persen.

Beberapa nama lain juga muncul dalam survei tersebut. Namun, nama tokoh oposisi lain yang muncul hanya memiliki persentase di bawah 10 persen.

Baca juga: Cuma 36 Persen Publik Puas dengan Kinerja Wakil Presiden Maruf Amin, Jubir: Namanya Juga Ban Serep

Seperti, Emha Ainun Najib dengan 9,0 persen dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan 7,9 persen.

"Kemudian Abdullah Hehamahua dengan 7,9 persen, Said Didu dengan 6,7 persen, dan Rizieq Shihab dengan 4,5 persen," urainya.

Airlangga Hartarto Tokoh Parpol Berpotensi Terpilih

Mengenai elektabilitas tokoh partai politik, nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menempati urutan puncak dengan 17,6 persen.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved