Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pernah Terima Kekerasan saat Kecil, Cornelia Agatha Peduli Anak-Anak Korban Kekerasan

Wanita berusia 48 tahun itu mengungkapkan karena kasihan melihat anak-anak menjadi korban kekerasan, membuat dirinya menyelesaikan pendidikan

WARTA KOTA, JAKARTA - Bintang sinetron dan film Cornelia Agatha mengakui dirinya fokus membela anak-anak yang menerima kekerasan baik oleh orangtuanya atau dari orang lain.

Rasa kepeduliannya itu membuat Cornelia Agatha membangun lembaga kepedulian anak-anak dan perempuan yang membela mereka dari kekerasan.

Lantas, apakah wanita yang akrab disapa Lia itu pernah mengalami kekerasan saat masih kecil sehingga ia konsentrasi membela anak-anak yang disakiti?

"Kalau itu (menerima kekerasan saat kecil) saya belum bisa share," kata Cornelia Agatha ketika ditemui di Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Wanita berusia 48 tahun itu mengungkapkan karena kasihan melihat anak-anak menjadi korban kekerasan, membuat dirinya menyelesaikan pendidikan dibidang hukum sampai S2.

"Berkat kekerasan terhadap anak itu lah aku jadi ambil pendidikan dibidang hukum dan kemarin saya baru dilantik menjadi advokat," ucapnya.

Fokus membela anak-anak menerima kekeeasan diakui pemeran Sarah dalam seriao Si Doel tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu, ketika ada anak menjadi korban kekerasan di Koja, Jakarta Utara.

"Ada anak bayi berusia 5 bulan menerima kekerasan sampai dirawat di rumah sakit. Aku miris banget mendengarnya sampai aku samperin ke tempat dia dirawat di RS Koja, Jakarta Utara," jelasnya.

"Dari situ ketemu lah sama bang Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak. Ya kami bareng-bareng saja membela haknya dia, karena anak ini tidak salah dan harus menerima kekerasan," tambahnya.

Setelah di Koja, Cornelia Agatha tak menampik dirinya sering mendatangi anak-anak korban kekerasan. Tujuannya adalah mendampingi atas masalah yang diterima oleh anak tersebut.

"Alasannya ya saya pengin anak-anak bebas dari kekerasan apapun, itu aja sih," ujar Cornelia Agatha. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved