Breaking News:

Banjir Bandang di NTT

TNI AL Kerahkan KRI Tanjung Tanjung Kanbani Kirim 700 Ton Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana NTT

Sebanyak 700 ton bantuan logistik bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur diberangkatkan dari Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau KRI Tanjung Tanjung Kanbani yang akan memberangkatkan 700 ton bantuan logistik bagi korban bencana alam di NTT. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Sebanyak 700 ton bantuan logistik bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) diberangkatkan dari Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pengiriman bantuan itu menggunakan KRI Tanjung Tanjung Kanbani dan langsung berangkat menuju ke NTT.

“Pengiriman logistik 700 ton ini perintah langsung dari Bapak Panglima TNI, dalam program TNI AL peduli akan keadaan saudara saudara kita yang tertimpa musibah di NTT,” ujar Yudo. 

Baca juga: Caritas Indonesia Terus Salurkan Bantuan Gereja Katolik Bagi Korban Bencana Alam di NTT

Pengiriman bantuan logistik sebanyak 700 ton tersebut terdiri dari beberapa komponen seperti 1.800 kilogram beras, pakaian dan juga alat berat untuk melakukan evakuasi.

“Ada juga alat berat dan bahan pangan, ribuan kilogram beras, dan bahan pakaian untuk anak kecil dan juga orang dewasa,” kata Yudo.

Bantuan logistik tersebut diperkirakan tiba di tempat tujuan di Pelabuhan Lewoleba, Lembaya, NTT dalam waktu empat hari kedepan.

Baca juga: Bantu 34 Penyelam Agar Lebih Tenang Saat Mencari CVR Sriwijaya Air, TNI AL Kerahkan Fasilitas Ini

“Kurun waktu tempuh sekitar empat hari hingga sampai lokasi tujuan,” sambungnya.

Sebelumnya bencana alam berupa banjir bandang terjadi di NTT, Minggu (4/4/2021). Ratusan orang pun dinyatakan meninggal dunia dan ribuan orang lainnya terpaksa kehilangan tempat tinggal. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved