Breaking News:

Ratusan Relawan Penanganan Covid-19 Berwisata, Stefanie Senang Bisa Berekreasi ke Dunia Fantasi

kegiatan rekreasi semacam ini tentu saja menjadi dorongan tersendiri bagi mereka yang selama ini bertugas sebagai garda terdepan

wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Ratusan tenaga kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat menikmati liburan di Dunia Fantasi, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan tenaga kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat menikmati liburan di Dunia Fantasi, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/4/2021).

Mereka datang dengan menumpang armada yang disediakan TNI. Setelah itu mereka dikumpulkan di depan area Dunia Fantasi untuk kemudian berekreasi.

Satu di antara tenaga kesehatan yang ikut adalah Stefanie. Ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan setelah beberapa lama menangani pasien Covid-19. “Senang ya, kapan lagi bisa keluar,” ungkapnya.

Bagi Stefanie, kegiatan rekreasi semacam ini tentu saja menjadi dorongan tersendiri bagi mereka yang selama ini bertugas sebagai garda terdepan upaya penanganan Covid-19. “Acara rekreasi sama teman kayak ke Dufan ini jadi boosting imun, dikasih liburan,” sambungnya.

Baca juga: Bulan Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Masjid Raya JIC Tiadakan Acara Sahur dan Buka Bersama

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Memuji Suporter Sepak Bola Indonesia yang Taat Nonton Dirumah dan Tidak Nobar

Pengakuan tidak jauh berbeda juga disampaikan tenaga kesehatan lainnya, Marcela. Acara seperti ini sangat membantunya setelah sekian lama ikut bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

“Bagus sih refreshing, ini menyegarkan lagi, kangen pengen jalan-jalan,” ucap Marcela. Marcela yang seorang dokter itu sudah tiga bulan bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Selama itu warga asal Medan, Sumatera Utara dapat dukungan penuh dari keluarga.

“Dunia kan lagi dilanda Covid, pengen partisipasi bagian dari penanganan ini. Keluarga support karena saya juga nakes dan saya juga dokter,” kata Marcela.

Sementara, Koman­dan Lapangan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel M Arifin mengatakan, rekreasi yang dijalani oleh para tenaga kesehatan itu dikarenakan penurunan angka kasus Covid-19.

Pandemic Band Rilis Single Perdana Berjudul Rasa Rindu

Baca juga: Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta, Pembanguan Tugu Sepeda Dianggap Belum Tepat Dalam Kondisi Pandemi

Menurut Arifin, saat ini pasien yang ditangani di RSDC Wisma Atlet Kemayoran hanya ada 1.305 orang. Padahal sebelumnya jumlah pasien ada 5.300 orang.

“Karena sudah lumayan penat mengadapi ribuan pasien, karena (kasus Covid-19) turun, jadi kita mengajak mereka ikut program rekreasi karena mereka kan juga manusia,” tuturnya. Arifin menuturkan kegiatan semacam ini sudah digelar sejak lima hari yang lalu.

Mereka yang ikut program relaksasi dibagi menjadi beberapa bagian untuk memastikan pelayanan tetap berjalan. Satu harinya ada 250 hingga 300 relawan dan totalnya 1.500 relawan. Tenaga kesehatan yang mengikuti program relaksasi tersebut dipastikan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved