Breaking News:

Larangan Mudik

Gelar Operasi Keselamatan Jaya, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.320 Personel Gabungan

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 selama 14 hari mulai 12 - 25 April mendatang.

Warta Kota/Budi Malau
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021). Operasi digelar selama 14 hari mulai 12 April sampai 25 April mendatang. Operasi ini melibatkan personel TNI dari Kodam Jaya serta aparat Pemprov DKI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 selama 14 hari mulai 12 - 25 April mendatang.

Operasi ini melibatkan personel TNI dari Kodam Jaya serta aparat Pemprov DKI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan setiap harinya ada 3.320 personel yang dikerahkan dalam operasi ini.

"Jumlah personel dalam operasi ini sebanyak 3.320 personel gabungan. Dari Polda Metro, Kodam Jaya, Pomdam juga dari aparat Pemerintah Daerah," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Irjen Fadil Imran Kampanyekan Larangan Mudik saat Gelar Operasi Keselamatan Jaya

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan operasi keselamatan ini belum masuk dalam penyekatan larangan mudik

"Penyekatan terkait larangan mudik sendiri baru diterapkan pada 6 Mei sampai 17 Mei. Sementara operasi keselamatan ini, kita sosialisasikan secara massif agar warga tidak usah mudik dan di Jakarta saja saat Lebaran," kata Sambodo.

Menurutnya, untuk warga yang mudik sebelum tanggal 6 Mei, kata Sambodo masih diperbolehkan, namun tetap mengacu pada surat edaran Tim Gugus Tugas Covid-19 sebelumnya.

"Di mana untuk pembelian tiket perjalanan dipersyaratkan untuk tes antigen, PCR, G-nose dan sebagainya," kata Sambodo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan operasi ini digelar dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan di tengah pandemi covid 19. 

"Di mana akan berpotensi meningkatnya aktivitas masyarakat serta pergerakan orang dan barang pada saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran," kata Fadil saat memimpin apel gelar pasukan operasi Keselamatan Jaya 2021 di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Baca juga: UPDATE Larangan Mudik: Polres Karawang Lakukan Penyekatan 18 Titik, Bekasi 6 Titik, Jabar 338 Titik

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved