Breaking News:

VIDEO 10 Kampung Tangguh Jaya Bentukan Polda Metro Jaya di Gambir Masuk Zona Hijau

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan di Kecamatan Gambir terdapat 10 Kampung Tangguh Jaya yang telah dinyatakan masuk zona hijau. 

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sebanyak 10 dari 11 Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk Polda Metro Jaya diklaim sudah masuk zona hijau alias nol kasus penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Sebanyak 10 dari 11 Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk Polda Metro Jaya diklaim sudah masuk zona hijau alias nol kasus penyebaran Covid-19.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan di Kecamatan Gambir terdapat 10 Kampung Tangguh Jaya yang telah dinyatakan masuk zona hijau. 

“Jadi di Gambir ini ada 11 KTJ (Kampung Tangguh Jaya) yang kami bentuk bersama tiga pilar. Kita bentuk 11 KTJ dan per tanggal 8 April kemarin 10 KTJ sudah zona hijau dan satu KTJ kuning,” ujar Budi, Sabtu (10/4/2021). 

Menurut Budi, satu Kampung Tangguh Jaya yang masih masuk zona kuning dikarenakan ada satu orang yang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19. 

Baca juga: Vaksinasi Massal Polda Metro Jaya Ditargetkan Sasar 500 Kampung Tangguh Jaya

“Mudah mudahan minggu depan yang satu keluar. Jadi 11 KTJ kami, mohon doa zonanya hijau,” ucap Budi. 

Sementara satu di antara 10 Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Gambir yang masuk zona hijau berada di RW 01 Kelurahan Cideng.

“Perlu kami sampaikan bahwa RW 01 Cideng Kecamatan Gambir ini per tanggal 30 Maret kemarin sudah zona hijau zero penyebaran virus corona,” katanya. 

Adanya Kampung Tangguh Jaya diklaim mampu membantu penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gambir.

Baca juga: Tinjau Kampung Tangguh Jaya di Rusun Pulogebang, Kapolda Metro Jaya: Angka Covid-19 Turun Drastis

Pasalnya unsur tiga pilar kerap melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan memberikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tanhan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi). 

“Selain itu kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pemantauan isolasi mandiri,” ujar Budi. 

Sementara pada kesempatan itu ada 100 warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik yang ikut disuntik vaksin dalam kegiatan Vaksinasi Massal Polda Metro Jaya. 

Baca juga: Cegah Covid-19, Timsus 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakbar Bentuk Kampung Tangguh Jaya di Kalideres

Satu di antaranya Vincent yang mengaku senang akhirnya mendapat kesempatan untuk disuntik vaksin Covid-19 setelah mendapatkan informasi dari pengurus RT/RW setempat. 

“Saya baru pertama kali vaksin, dua minggu lagi vaksin kedua. Saya memang dari awal pengen divaksin,” kata warga Cideng tersebut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved