Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Polsek Ciputat Timur Gelar Vaksin Covid-19 Massal di Pusat Perbelanjaan

Untuk meredam penyebaran virus corona, Polsek Ciputat Timur menggelar vaksin virus berbahaya tersebut secara massal di pusat perbelanjaan.

Warta Kota/Rizki Amana
Seorang warga mengikuti program vaksinasi covid-19 di Living Plaza, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Polsek Ciputat Timur berperan aktif memerangi virus corona. Institusi tersebut menggelar vaksin massal di sebuah pusat perbelanjaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Living Plaza, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. 

"Kegiatan hari ini di Living Plaza Ciputat ada vaksin massal yang berjumlah 70 untuk warga sekitar Ciputat Timur maupun Ciputat," kata Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, saat ditemui di lokasi vaksinasi covid-19, Kota Tangsel, Sabtu (10/4/2021).

Jun menuturkan, penyuntikan vaksinasi ini ditarget kepada masyarakat umum yang memiliki profesi dan kerap bersinggungan langsung dengan khalayak. 

Menurutnya, program ini berlangsung dengan penyuntikan dosis pertama dan bakal berlanjut pada dosis kedua di bulan Mei 2021 nanti.

Baca juga: Belum Divaksin Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Larang Guru Mengajar di Sekolah

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang Sebut Gencar Vaksin Covid-19 di Pusat Perbelanjaan untuk Capai Target

"Ini kan tahap awal 70 orang, nanti untuk vaksin kedua itu direncanakan sekitar bulan Mei mungkin dosis selanjutnya tergantung pihak medisnya yang menentukan," jelasnya. 

Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat menerima program vaksinasi covid-19 mengingat upaya seksama dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan mata infeksi covid-19.

"Secara umum kalau kita lihat untuk masyarakat sudah antusias ya untuk vaksin ini. Karena vaksin ini kan sangat membantu ya untuk masyarakat, untuk memulihkan kesehatan," jelas Jun. 

"Kemudian juga vaksin ini sebenarnya tidak perlu juga dikhawatirkan, ditakutkan karena sudah di uji coba juga. Dan tujuannya sudah di vaksin ini masyarakat semakin sehat dan ekonomi segera pulih," pungkasnya.

Secara terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mendatangi Kampung Tangguh Jaya RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021). 

Halaman
123
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved