Breaking News:

Kawasan Industri Halal

Kunjungi Kawasan Industri Halal di Serang, Stafsus Wapres Ingatkan Pentingnya Peran UMKM Pertanian

Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Dr Lukmanul Hakim mendorong pengembangan ekosistem produk halal secara terintegrasi dari hulu ke hilir.

Editor: Wito Karyono
Istimewa
Stafsus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim (kanan) saat berkunjung ke Modern Halal Valley, kawasan industri halal di Cikande, Serang, Provinsi Banten, Kamis (8/4/2021). Saat sesi maksud kunjungan dan penjelasan soal Modern Halal Valley 

WARTAKOTALIVE.COM, SERANG -- Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Dr Lukmanul Hakim mendorong pengembangan ekosistem produk halal secara terintegrasi dari hulu ke hilir.

Dalam implementasikan produsen produk halal harus menggandeng sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Pertanian dalam rantai pasok (supply chain) industri halal.

“Kawasan Industri Halal diharapkan memfasilitasi kolaborasi produsen produk halal dengan UMKM sekitar sehingga memberikan dampak sosial dan ekonomi besar kepada masyarakat,”ungkap Stafsus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim saat berkunjung ke Modern Halal Valley, kawasan industri halal di Cikande, Serang, Provinsi Banten, Kamis (8/4/2021).

Modern Halal Valley
Modern Halal Valley (Dok. ModernCikande Industrial Estate)

Ia didampingi Asisten Stafsus Wapres Guntur Subagja Mahardika dan Dhika Yudistira.

Baca juga: Modern Halal Valley, Cluster Halal Terbesar Pertama di Indonesia

Baca juga: Hanya Jadi Lintasan, Pemkot Bekasi Tidak Berlakukan Surat SIKM

Hadir juga para pejabat dari Dinas terlait Kabupaten Serang.

Lukmanul Hakim menyebutkan sektor UMKM, khususnya sektor pertanian, perikanan dan peternakan, merupakan sektor yang tumbuh tinggi di saat pandemi covid-19.

Sektor ini juga merupakan sektor usaha yang digeluti mayoritas penduduk Indonesia.

Dengan kolaborasi usaha besar dengan UMKM secara terintegrasi diharapkan dapat meningkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita beryukur mengawali tahun 2021 pertumbuhan ekonomi mengalami positif setelah negatif pada 2020 akibat pandemi covid-19,” tuturnya.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Sebut Titik Penyekatan di Jakarta Barat yang Berbatasan dengan Tangerang

Manajer Pemasaran Wahyu Hidayatullah, didampingi manajemen PT Modern Industrial Estat, memaparkan perkembangan kawasan industri halal Modern Halal Valley yang diyakini memiliki prospek bagus saat ini dan ke depan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved