Berita Tangsel

KRL Lintas Tanah Abang-Sudimara Masih Lumpuh, PT KCI Masih Evakuasi Pohon Tumbang di Lintasan KA

KRL Lintas Tanah Abang-Sudimara Masih Lumpuh, PT KCI Masih Evakuasi Pohon Tumbang di Lintasan KA

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta kota
Penumpukan penumpang di Stasiun Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan akibat tak beroperasinya KRL pada Minggu (11/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT TIMUR -Perjalanan KRL lintas Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Sudimara mengalami keterlambatan akibat adanya pohon tumbang di perlintasan kereta. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutup perlintasan kereta. 

"Hingga pukul 17.00 WIB ini petugas masih terus berupaya membersihkan pohon tumbang dari kabel listrik aliran atas (LAA) maupun jalur rel di lokasi," kata Anne secara tertulis kepada Wartakotalive.com, Kota Tangsel, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Berawal dari Surat Penghentian Penyelidikan, Arwan Koty Mengaku Dikiriminalisasi PT Indotruck Utama

Anne menjelaskan selama berjalannya proses evakuasi pohon tumbang tersebut, pihaknya masih melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL. 

Menurutnya pola tersebut berlansung di sepanjang lintas Tanah Abang - Serpong - Parungpanjang Rangkasbitung maupun arah sebaliknya. 

"Rekayasa pola operasi yang dilakukan adalah, perjalanan KRL tujuan Serpong - Parungpanjang - Rangkasbitung masih dapat dilayani dari Stasiun Sudimara. Sementara dari arah Rangkasbitung - Parungpanjang - Serpong KRL juga masih dapat beroperasi hingga Stasiun Sudimara," jelasnya. 

Selain itu pihaknya, juga menerima pembatalan tiket perjalanan kepada penumpang KRL yang akan mengganti moda transportasi dalam perjalanannya. 

"Para pengguna KRL yang perjalanannya terdampak pohon tumbang di lintas Stasiun Kebayoran - Stadiun Pondok Ranji dapat melakukan pembatalan tiket perjalanannya. Petugas dari KAI Commuter siap melayani pembatalan tiket perjalanan ini di loket stasiun hingga tujuh hari mendatang," katanya. 

"Para pengguna kami himbau untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL. Informasi kondisi terkini dapat diikuti melalui pengumuman di stasiun, media sosial resmi KAI Commuter, dan aplikasi KRL Access," jelasnya.

Baca juga: KRL Lintas Tanah Abang-Sudimara Lumpuh, Penumpang di Stasiun Pondok Ranji Pilih Naik Ojek Online

Pilih Ojek Online

Sejumlah penumpang KRL di Stasiun Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluh akibat tak beroperasionya kereta.

Pasalnya tak beroperasinya kereta akibat adabya pohon tumbang yang memutus rute KRL Stasiun Tanah Abang - Sudimara.

Adhar (20) salah satu penumpang KRL dari Stasiun Pondok Ranji mengatakan dirinya terpaksan diminta pihak stasiun untuk mennganti moda transportasi lain.

Hal itu ditengarai belum dapat beroperasinya KRL akibat pohon tumbang yang menutup rute perjalanan kereta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved