Breaking News:

Erik Somba Kembali Pimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta

Pemilihan pasangan ketua-sekretaris yang berlangsung secara aklamasi in, dihadiri 39 pemimpin redaksi atau perwakilan mewakili media online

istimewa
Konverwil AMSI DKI Jakarta memutuskan Pemimpin Redaksi Validnews.id, Rikando Somba dan Yulis Sulistyawan terpilih kembali sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI DKI Jakarta untuk periode 2021-2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Pemimpin Redaksi Validnews.id, Rikando Somba yang biasa disapa Erik Somba, dan Yulis Sulistyawan (Dewan Redaksi sekaligus General Manager Tribunnews.com) terpilih kembali sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI DKI Jakarta untuk periode 2021-2021.

Pemilihan berlangsung dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta secara hybrid, luring dan daring.

Pemilihan pasangan ketua-sekretaris yang berlangsung secara aklamasi in, dihadiri 39 pemimpin redaksi atau perwakilan mewakili media online anggota AMSI DKI Jakarta, serta sejumlah Pengurus AMSI Pusat.

Sebelumya, saat membuka acara, Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut mengingatkan tantangan yang dihadapi oleh media online yang tergabung dalam AMSI semakin besar.

Ia menekankan media online harus terus mencari format baru dalam penyampaian berita dan pendekatan kepada narasumber.

Wenseslaus mengingatkan semakin marak tokoh atau publik figur secara perorangan, yang justru menjadi tempat narasumber menyampaikan informasi dan gagasan-gagasannya melalui podcast dan channel Youtube.

"Ini menjadi tantangan sendiri untuk media online, yang perlu dipikirkan ke depan karena media daerah melihat media di Jakarta sebagai contoh," ujarnya.

Selain pemilihan Ketua dan Sekretaris, Konferwil II beragenda penyampaian laporan pertanggungjawaban dan kegiatan pengurus AMSI DKI Jakarta periode 2017-2020.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Rikando Somba, selaku Ketua AMSI DKI periode 2017-2020 menyampaikan bahwa di masa kepengurusan 2017-2020, banyak hal positif terjadi.

Salah satu di antaranya terkait penambahan anggota.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved