Breaking News:

Kebutuhan Pokok Tangsel

Benyamin Davnie Sebut Ketersedaian Kebutuhan Pokok di Tangsel Aman pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) belum memastikan kegiatan operasi pasar jelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menyatakan pihaknya belum berencana menggelar operasi pasar jelang ramadan, karena masih dianggap aman. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) belum memastikan kegiatan operasi pasar jelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini. 

Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di bilangan Serpong, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Benyamin, pihaknya masih mengkaji sejumlah langkah terkait sejumlah komoditas pangan di pasar pada bulan ramadan tahun ini. 

Baca juga: Jelang Ramadan, Bupati Bogor Ade Yasin Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu di Zona Rawan Pangan

"Nanti kita lihat ada dua pertimbangan kita termasuk operasi pasar. Yang pertama soal harga, kalau terjadi kenaikan harga pada komoditas tertentu kita akan operasi pasar," kata Ben. 

Ben menuturkan langkah selanjutnya berupa memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok pada wilayahnya. 

Menurutnya, ketersediaan kebutuhan pokok masih terjamin jika tak terjadi pelonjakan permintaan yang datang ke Kota Tangsel usai Hari Raya Idul Fitri.

"Yang kedua, stok gudang-gudang di pasar kita baik beras, bahan pokok kalau itu terjadi penipisan kita nanti komunikasi ke mereka melalui dinas. Misalkan tinggal cukup untuk seminggu nah kita harus intervensi lagi untuk ketersediaan stok kita," jelas Ben. 

Baca juga: Harga Sembako di Pasar Parung Kabupaten Bogor Perlahan Naik, Jelang Ramadhan Naik Tinggi

"Kalau sampai hari ini stok kita sampai Idul Fitri masih aman. Cuman kan persoalannya orang pulang kampung datang ke Tangsel ini menambah konsumsi, ini yang akan kita cerna," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved