Breaking News:

Jelang Ramadan

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Pantau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan kegiatan operasi pasar jelang ramadan di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, memantau perkembangan harga kebutuhan pokok jelang ramadan di Pasar Anyar, Kota Tangerang, akhir pekan ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan kegiatan operasi pasar jelang ramadan di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan operasi pasar tersebut memantau sejumlah ketersediaan kebutuhan pokok jelan memasuki bulan ramadan tahun ini. 

"Hari ini bersama Bulog, dinas terkait dan Direktur PD Pasar melakukan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga dan juga pengecekan terhadap makanan yang mengandung formalin," kata Sachrudin.

Baca juga: Jelang Ramadan, Bupati Bogor Ade Yasin Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu di Zona Rawan Pangan

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Sembako di Kota Bogor Stabil, Harga Daging Sapi Naik Rp 5.000

Sachrudin menuturkan, dari hasil pemantauan tersebut pihaknya mendapati kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar. 

Namun, kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok, turut diikuti dengan menurunnya sejumlah harga kebutuhan pokok lain yang sempat melonjak pada beberapa bulan lalu. 

"Memang ada kenaikan kalau menjelang bulan suci Ramadan. Daging, ayam, telur tapi tidak signifikan harganya. Namun ada juga yang penurunan seperti cabai, karena memang sudah stabil pasokannya. Jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokannya," jelasnya.

Sachrudin memastikan pasokan sejumlah harga kebutuhan pokok hingga Lebaran masih aman.

Baca juga: Progres Penyaluran Bansos Program Sembako/BPNT Tahun 2021

Baca juga: Pemprov DKI Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan Aman harga komoditas Sembako Normal

Dirinya mengaku akan terus melakukan operasi pasar guna memastikan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok itu aman. 

"Menjelang suci Ramadan sampai Lebaran aman, insyaallah aman. Kita rutinitas akan melakukan operasi pasar seperti ini untuk memastikan harga dan memastikan keamanan barang makan sembako tersebut," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved