Breaking News:

Pendidikan

Mondelez Gelar Kompetisi Virtual Pecahkan Tantangan Bisnis bagi Mahasiswa, Ini Ragam Keuntungannya

Pemenang kompetisi ini berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai dan percepatan karir untuk masuk dalam program early careers Mondelēz International

Istimewa
Kompetisi Mondelez International bertajuk The Leading Edge Business Challenge yang digelar pertengahan April hingga Juni 2021 ini terbuka bagi mahasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di kawasan Asia Tenggara untuk bersaing, sekaligus praktek dan mendapatkan sesi bimbingan secara langsung dari para pemimpin bisnis senior untuk mempelajari metode design thinking dan menerapkannya secara kreatif guna memecahkan berbagai tantangan bisnis di dunia industri. 

Tim yang menang dapat mengikuti program percepatan karir dari Mondelēz International sekaligus mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA –  Kompetisi virtual mahasiswa tingkat Asia Tenggara bertajuk Mondelēz International The Leading Edge Business Challenge akan berlangsung sejak pertengahan April hingga Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan dukungan Mondelez International dalam membentuk talenta masa depan yang lebih berkualitas.

Kompetisi tersebut terbuka bagi mahasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di kawasan Asia Tenggara untuk bersaing, sekaligus praktek dan mendapatkan sesi bimbingan secara langsung dari para pemimpin bisnis senior untuk mempelajari metode design thinking dan menerapkannya secara kreatif guna memecahkan berbagai tantangan bisnis di dunia industri.

Baca juga: Dukung Kualitas SDM, Mondelez Indonesia Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Dunia Kerja

Metode design thinking

Nadiasari Wahyuhardini selaku HR Director Mondelēz Indonesia menjelaskan, metode design thinking merupakan keterampilan baru yang penting di masa depan.

“Melalui kompetisi ini para peserta dapat mempelajari serta menerapkan keterampilan baru tersebut secara kreatif untuk menyelesaikan permasalahan bisnis di industri makanan ringan yang saat ini tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara," jelasnya dalam keterangan resminya, Jumat (9/4/2021).

Mondelēz International, lanjut dia, senantiasa akan menyesuaikan tren dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang, karena konsumen memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap brand dari Mondelēz International, seperti Oreo, keju, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, serta Biskuat.

"Tentunya, tantangan tersebut menciptakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memunculkan ide-ide baru yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan,” tambah Nadiasari.

Baca juga: Hadiah Belasan Juta Rupiah, Susu Steril Tujuh Kurma Gelar Lomba Da’i Ibu dan Anak, Ini Caranya

Baca juga: Pasok BBM Jakarta, Pertamina Pastikan Kilang Balongan Kembali Beroperasi Normal setelah Kebakaran

Kesempatan dan hadiah

Peserta kompetisi akan bersaing dalam tim yang terdiri dari tiga hingga empat anggota dari universitas yang sama untuk menjawab tantangan bisnis secara langsung.

Setiap tim akan mendapatkan kesempatan belajar di laboratorium virtual design thinking, memiliki kesempatan belajar langsung dari pemimpin bisnis senior, serta berbagi ide dengan mahasiswa dari negara lain.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved