Breaking News:

Liga Inggris

Liga Premier Tetap Berlangsung Meski Inggris Berduka, Karena Pangeran Philip Wafat di Usia 99 Tahun

Istana Buckingham hari ini mengkonfirmasi dengan 'kesedihan yang mendalam' bahwa Duke of Edinburgh telah meninggal pada usia 99 tahun, Jumat pagi

Royal Family
Pangeran Philip suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 99 tahun di Kastil Windsor, Jumat (9/4/2021) waktu setempat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - The FA telah mengonfirmasi bahwa semua pertandingan sepak bola akan berjalan sesuai rencana akhir pekan ini menyusul meninggalnya Pangeran Philip.

Istana Buckingham hari ini mengkonfirmasi dengan 'kesedihan yang mendalam' bahwa Duke of Edinburgh telah meninggal pada usia 99 tahun, Jumat (9/4/2021) pagi waktu setempat.

Sebuah pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan:

“Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor."

Keluarga Kerajaan sekarang akan memasuki periode Berkabung Kerajaan resmi selama 30 hari, setelah itu Ratu akan kembali ke kehidupan publik.

Tetapi FA telah mengkonfirmasi bahwa setelah mendapatkan panduan dari Keluarga Kerajaan dan pemerintah, semua pertandingan akan berlangsung sesuai rencana akhir pekan ini.

Baca juga: Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Dalam Usia 99 Tahun

"Kami dapat mengonfirmasi semua pertandingan sepak bola malam ini dan selama akhir pekan dapat dilanjutkan atas kebijaksanaan penyelenggara kompetisi," bunyi pernyataan dari badan pengurus.

Namun, FA merekomendasikan agar mengheningkan cipta satu menit dilakukan sebelum semua pertandingan dimainkan.

Menurut jadwal Liverpool akan menghadapi Aston Villa di Anfield pada Sabtu (10/4/2021) sore, sementara Everton menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex pada Senin (12/4/2021) malam waktu setempat.

Berbicara di awal konferensi persnya pada Jumat sore, pelatih Everton Carlo Ancelotti menyampaikan belasungkawa dari semua orang di klub kepada Ratu dan Keluarga Kerajaan.

Dan kedua klub memposting penghormatan di halaman media sosial mereka.

Baca juga: Sudah 73 Tahun Usia Perkawinan Ratu Inggris Elizabeth dan Suaminya, Pangeran Philip

Liverpool menulis di twitter ucapan duka yang berbunyi,

"Sebagai tanda penghormatan, Liverpool Football Club akan menandai wafatnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dengan mengibarkan bendera klub di tiang setengah tiang. Semoga dia beristirahat dengan tenang."

Sementara penghormatan media sosial dari Everton berbunyi,

"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada Yang Mulia Ratu, Presiden FA HRH Duke of Cambridge dan Keluarga Kerajaan setelah meninggalnya HRH Duke of Edinburgh pada usia 99."

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved