Berita Tangerang

Kata Polisi Pemilik Barang yang Sempat Mencurigakan di Pondok Aren Adalah Penyandang Autisme

Pemilik tas di Pondok Aren, Tangerang Selatna yang semula dikira warga barang mencurigakan akhirnya ditemukan

Warta Kota
Sejumlah barang bukti berupa baju dan buku yang didapat dari dalam dua tas mencurigakan yang ditemukan warga di area Masjid Raya Ar-Rahman, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Rabu (31/3/2021). Barang bukti itu diperoleh setelah Tim Gegana Polda Metro Jaya memeriksa tas mencurigakan yang ditinggal seorang tak dikenal. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemilik tas di Pondok Aren, Tangerang Selatna yang semula dikira warga barang mencurigakan akhirnya ditemukan 

Adapun tas yang diawal disebutkan benda mencurigakan itu ditemukan pada Selasa (30/3/2021) malam.

Pria yang diduga pemilik tas mencurigakan yang diletakkan di Masjid Raya Ar Rahman, Pondok Aren, Tangerang Selatan, akhirnya ditemukan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pria pemilik tas itu diduga merupakan penyandang autisme.

"Autisme. Sudah dikembalikan ke panti asuhan di Bandung," ujar Iman saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: 2 Tas Tergeletak di Masjid Gegerkan Warga Pondok Aren, Kapolres Tangsel Pastikan Bukan Aksi Teror 

Baca juga: Sempat Diduga Bom, Tas Mencurigakan di Masjid Raya Ar-Rahman, Pondok Aren Berisi Baju dan Buku

Iman menjelaskan, pemilik tas meninggalkan barang bawaannya dengan maksud untuk menemui temannya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Namun, saat itu dia dapat menemukan temannya yang ternyata saat itu berada di panti asuhan.

"Katanya mencari teman, teman siapa? si A. Pas ditanya temannya ke pengurus panti asuhannya, temannya di sana," kata Iman.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Raya Ar Rahman, Abdurrahman, menjelaskan bahwa pria yang mengaku sebagai pemilik tas tersebut datang pada Rabu (31/3/2021) pagi ke masjid.

Dia lalu menanyakan sejumlah barang bawaannya yang diletakkan pada Selasa (30/3/2021) malam kepada warga setempat yang berada di dekat masjid.

"Saya dipanggil warga, katanya yang punya tas semalam datang. Saya langsung datang ke masjid. Saya tanya dia dari mana, ngapain tinggalin tas," ujar Abdurrahman kepada wartawan, Rabu.

Pondok Aren Diamankan Warga

Menurut Abdurrahman, pemilik tas tersebut mengaku bernama Achmad. Dia meninggalkan tas tersebut karena menginap di rumah kontrakan.

"Dia diam saja. Enggak nyambung omongannya. Akhirnya saya tegasin lagi, kenapa enggak bilang kalau nginap. Terusnya tas kenapa malah ditinggal di sini," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved