Breaking News:

VIDEO Pemerintah Kota Jakarta Pusat Pastikan Bahan Pangan Aman Usai Sidak di Pasar Moderen

Pantauan wartakotalive.com, para petugas yang tiba di lokasi langsung mengambil sampel beberapa bahan makanan yang dijual di pasar moderen itu.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar sidak pangan di Pasar Moderen menjelang ramadan di Hypermart, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar sidak pangan di Pasar Moderen menjelang ramadan di Hypermart, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021) pagi.

Sidak dilakukan mengantisipasi adanya bahan pangan mengadungan zat berbahaya bagi masyarakat, terlebih menjelang perayaan hari raya ramadan yang jatuh pada pekan depan.

Pantauan wartakotalive.com, para petugas yang tiba di lokasi langsung mengambil sampel beberapa bahan makanan yang dijual di pasar moderen itu.

Diantaranya yaitu makanan olahan, buah-buahan, sayuran dan beberapa makanan lainnya.

Baca juga: 10 Sumur Resapan Dibangun di Pulau Kelapa

Nantinya petugas akan melakukan uji kelayakan dengan mengambil sampel makanan itu untuk di uji di mobil laboratorium milik Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat mengatakan sidak ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Bahwa bahan pangan yang dijual telah teruji kelayakannya dan mutunya.

"Kegiatan hari ini kita ingin memastikan bahwa bahan pangan yang tersedia memenuhi standar kesehatan dan standar keamanan. Artinya itu aman untuk di konsumsi," kata Dhany Sukma, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Ajak Si Kecil Berpuasa Pakai Cara Menyenangkan dan Bangkitkan Minat Ibadah Ramadan

Bahan makanan yang di ambil sampel itu nantinya akan di uji secara klinis di Laboratorium dari sudin KPKP Jakarta Pusat.

Rata ada dua sampel yang di ambil untuk di uji kelayakannya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved