Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

UPDATE Sekolah Tatap Muka: SMKN 2 Jakarta Perketat Protokol Kesehatan, Siapkan Ruang Ganti Baju

SMKN 2 Jakarta memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai 7 - 29 April 2021.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Para siswa SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4/2021), melaksanakan uji coba sekolah tatap muka terbatas. Pihak sekolah menyiapkan ruang ganti baju bagi siswa yang berangkat ke sekolah naik angkutan umum. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Mulai hari Rabu (7/4/2021) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah.

Karena masih uji coba, belum semua sekolah di Jakarta melakukan pembelajaran tatap muka di tengah suasana pandemi Covid-19.

Salah satu sekolah yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka adalah SMKN 2 Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Video: Uji Coba Belajar Tatap Muka, Siswa Canggung hingga Senang Bertemu Teman

SMKN 2 Jakarta memperketat protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 untuk uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak 7 April hingga 29 April 2021.

Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta Murni Astuti mengatakan, pihaknya menyiapkan ruang ganti baju bagi siswa yang berangkat dari rumah menggunakan transportasi umum menuju sekolah.

"Kami menyiapkan ruang ganti baju untuk siswa. Jadi siswa yang berangkat menggunakan kereta dan bus umum, diharuskan memakai baju bebas, kemudian ganti dengan baju seragam di sekolah," kata Murni kepada Antara di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Assesmen Berjalan, Sekolah Uji Coba Belajar Tatap Muka di Jakarta Utara Bisa Bertambah

Baca juga: Pemkot Bogor Gelar Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, Vaksinasi Covid-19 untuk Guru Digencarkan

Murni mengatakan seluruh ruangan kelas dan laboratorium yang digunakan siswa, serta seluruh lorong sekolah telah disemprot disinfektan pada Kamis (8/4).

Setelah dilakukan evaluasi bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, SMKN 2 Jakarta pun menerapkan aturan agar siswa yang menggunakan transportasi umum, dapat memakai baju bebas (kasual) sebelum memasuki kelas.

Salah satu siswa SMKN 2 Jakarta, Khansa (17) dari kelas Bisnis Daring dan Pemasaran, mengatakan ia berangkat ke sekolah menggunakan bus TransJakarta jurusan PGC-Harmoni.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved