Breaking News:

Berita Bogor

Tingkatkan Kualitas ASN, Bupati Bogor Ade Yasin Beri Kesempatan Pegawai P3K Beasiswa Pendidikan S2

Tingkatkan kualitas ASN, Bupati Bogor Ade Yasin beri kesempatan pegawai P3K beasiswa pendidikan S2.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Tingkatkan kualitas ASN, Bupati Bogor Ade Yasin beri kesempatan pegawai P3K beasiswa pendidikan S2. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Tingkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Bogor, Ade Yasin, beri kesempatan P3K beasiswa pendidikan S2.

Pemerintah Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Univeritas Pajajaran Bandung menyelenggarakan program beasiswa magister (S2) bidang inovasi regional yang dibiayai penuh oleh pemerintah.

Program ini ditujukan bagi ASN Pemkab Bogor dan dapat  dimanfaatkan oleh para pegawai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Melaui program ini, ASN Pemkab Bogordiharapkan lebih profesional dan andal dalam menciptakan inovasi untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

“Karena kuotanya terbatas hanya 20 orang setiap tahun, maka kita lakukan ini melalui proses seleksi yang ketat,” kata Ade Yasin saat melakukan pertemuan dengan para pegawai P3K di Cibinong, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Pemkab Bogor Gelar Vaksinasi untuk Lansia di Metropolitan Mal Cileungsi, Puluhan Petugas Diterjunkan

Ade mempersilahkan tenaga P3K ikuti dan manfaatkan program beasiswa ini dengan baik.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi terhadap ASN Pemkab Bogor yang kreatif dan inovatif dalam mendorong pembangunan Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Minta Pegawai P3K Bekerja Maksimal dan Inovatif dalam Melayani Masyarakat

Ade berharap kuota P3K di Kabupaten Bogor bisa ditambah lebih banyak lagi mengingat di Kabupaten Bogor masih kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. 

“Kalau dibuka lagi kesempatan program P3K dari pusat, kita bakal tambah lagi. Mudah-mudahan tenaga  honor yang tersisa bisa kita usulkan lagi apabila ada kesempatan,” tukasnya.

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Bogor Terganjal Moratorium, Ini Kata Bupati Bogor Ade Yasin

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Zulkifli, mengatakan, sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Bogor, Ade Yasin terhadap tenaga honorer, sehingga Kabupaten Bogor mendapatkan kuota program P3K terbanyak. 

“Ditengah kesibukan ibu Bupati Bogor, ibu bisa berkunjung dan bertatap muka dengan perwakilan ASN yang diangkat melalui program P3K, hari ini ada sekitar 40 tenaga guru dari 40 Kecamatan, tenaga penyuluh dan nakes,” imbuh Zulkifli. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved