Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno: Pemerintah Hadir Pulihkan Ekonomi Dari Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno: Pemerintah Hadir Pulihkan Ekonomi Dari Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Sandiaga Uno ketika menyambangi Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (4/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyebutkan pemerintah hadir dalam berbagai bentuk kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi virus Corona (Covid-19) dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri kegiatan sarasehan akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang dihadiri para pelaku sektor keuangan dan riil di Hotel The Apurva Kempinski Nusa Dua Bali pada Jumat (9/4/2021).

"Dalam kegiatan ini kita mendengar arah kebijakan dalam membangun optimisme akselerasi pemulihan. Jelas disini pemerintah akan terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi namun kita harus pastikan bahwa angka Covid-19 bisa terkendali dengan PPKM Skala Mikro menunjukkan hasil awal yang cukup baik," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga: Sat Reskrim Polsek Ciputat Timur Gagal Kejar Komplotan Perampok Bersenjata saat Beraksi

Oleh karena Kemenparekraf kata Sandiaga Uno terus berupaya memastikan tidak ada kenaikan kasus Covid-19 serta pemulihan terpantau secara fundamental sekaligus menjamin reformasi-reformasi di sektor pariwisata agar lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Harapannya dari jumlah kehadiran ini salah satu event terbesar dengan stakeholder yang banyak terlibat dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin. Saya mengirim pesan yang jelas bahwa pemerintah hadir dengan kebijakan-kebijakan yang langsung bisa dirasakan masyarakat," jelas Sandiaga Uno.

"Kegiatan seperti ini betul-betul sudah lama ditunggu oleh pelaku pariwisata. Sudah satu tahun ini kita dalam keadaan yang sangat memprihatikan. Ini juga memberikan semangat motivasi kita untuk segera bangkit," tambahnya.

Baca juga: Resmi Berdiri, LBH Benteng Perjuangan Rakyat Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Marjinal

Lebih lanjut Sandiaga Uno memaparkan terkait rencana dana soft loan untuk Bali serta penyerapan dana hibah pariwisata.

"Di Bali fokus kita ke program stimulus, Pemprov Bali sudah mengajukan dana soft loan untuk pemulihan ekonomi di Bali khususnya sektor pariwisata sejumlah Rp 9,4 Triliun.Ini yang sedang digodok, di bahas secara simultan lintas kementerian dan lembaga," ungkap Sandiaga Uno.

Dirinya berharap akan ada titik terang dalam waktu yang tidak terlalu lama agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Bali bisa terbantukan dengan dana stimulus tersebut.

"Pembahasan terakhir soal dana soft loan Bali ini tadi saya baru bisik-bisik dengan ibu Sri Mulyani, pak Wimo, pak Dito Ganinduto ini masih pembahasan teman-teman di PEN. Harapan kita ada tanggapan apakah soft loan ini adalah proposal yang dapat dipertimbangkan dan direalisasikan," lanjut Sandiaga Uno.

Baca juga: Jamin Keamanan dan Kenyamanan Berwisata, Sandiaga Uno Targetkan Penggunaan GeNose C19 Diperluas

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved