Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca Jumat 9 April 2021, BMKG: Sebagian Kota di Indonesia Diprakirakan Hujan Mulai Siang

BMKG, Jumat (9/4/2021), memprakirakan, sebagian kota di Indonesia diprakirakan akan turun hujan mulai siang hari.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Hari ini, Jumat (9/4/2021), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan, sebagian kota di Indonesia diprakirakan akan turun hujan mulai siang hari. Foto ilustrasi: Prakiraan cuaca BMKG 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (9/4/2021), memprakirakan, sebagian kota di Indonesia diprakirakan akan turun hujan mulai siang hari.

Selain itu BMKG memprakirakan, waspadai hujan lebat disertai petir atau angin kencang yang diprakirakan turun di Kota Bengkulu pada siang hari.

Selanjutnya, Kota Kupang diprakirakan akan diguyur hujan berintensitas sedang.

Sedangkan hujan berintensitas ringan di siang hari akan turun di Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Manokwari, Makassar, Kendari dan Manado.

Cuaca malam hari akan didominasi berawan hingga cerah berawan. Namun akan turun hujan di Kota Bengkulu, Semarang, Palangkaraya Tarakan, Bandar Lampung, dan Medan.

Kemudian pada dini hari diperkirakan akan turun hujan di Gorontalo, Semarang, Palembang dan Palangkaraya. Selebihnya, cuaca diperkirakan berawan hingga cerah berawan.

Sementara cuaca cerah pada siang hari akan terjadi di Kota Jayapura, dan waspadai terjadinya kabut di Samarinda pada dini hari.*

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Petir di Dua Wilayah di Jakarta

Sementara itu menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari Jumat (9/4/2021) ini mayoritas cuaca di DKI Jakarta cerah berawan.

Namun untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi terjadinya hujan yang disertai dengan petir pada siang dan sore hari.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved