Breaking News:

Mudik Lebaran

Polisi Petakan 10 Titik Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Kabupaten Bekasi

Polres Metro Bekasi melakukan pemetaan 10 titik penyekatan larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, pada Jumat (9/4/2021) mengatakan petugas akan menjaga ketat selama 24 jam di 10 titik larangan mudik lebaran 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi melakukan pemetaan 10 titik penyekatan larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Titik-titik penyekatan mudik lebaran itu akan dijaga ketat selama 24 jam.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan penyekatan itu dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Sesuai aturan itu tentu kami akan menjalankannya, petugas akan menjaga ketat selama 24 jam di 10 titik tersebut," kata Hendra di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, pada Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, Kemenhub Terbitkan PM 13/2021 Tentang Aturan Pengendalian Transportasi

Adapun 10 titik penyekatan pemudik berada di seluruh perbatasan. Kesepuluh titik itu di antaranya empat pintu tol yakni Cikarang Pusat, Cibatu, Cikarang Barat dan Tambun.

Kemudian dua jalur utama yaitu Kedungwaringin (perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang), Cibarusah (perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Bogor) dan dua jalur alternatif yakni Pebayuran (perbatasan utara Kabupaten Bekasi-Karawang) dan Cipayung Kalimalang (perbatasan selatan Kabupaten Bekasi-Karawang).

"Kemudian ada dua jalur tikus juga yang kami turut jaga. Seperti tahun kemarin, jalur tikus ini yang jadi tujuan pemudik untuk keluar wilayah Bekasi. Namun akan kami jaga kali ini," ucap dia.

Baca juga: Mudik Dilarang, Layanan KA Antar Kota Ditiadakan

Kendati penjagaan dilakukan secara ketat, namun Hendra memastikan polisi akan mengutamakan tindakan humanis untuk menghalau pemudik.

"Tidak ada tindakan apapun, jika diketahui mudik akan kami arahkan untuk putar balik," imbuh dia.

Ia menambahkan ada sejumlah pengeculian yang tidak terkena dalam kegiatan penyekatan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved