Breaking News:

Pilkada Tangsel

Pilar Saga Ichsan tak Miliki Persiapan Khusus Jelang Pelantikan Sebagai Wakil Wali Kota Tangsel

Wakil Wali Kota Tangsel terpilih, Pilar Saga Ichsan mengaku tak banyak persiapan khusus jelang menghadapi pelantikannya pada 26 April 2021.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan, tak banyak persiapan khusus jelang menghadapi pelantikannya pada 26 April 2021. Dia mengaku hanya sibuk menghadiri sejumlah kegiatan organisasi sebelum hari pelantikan dirinya menjadi Wakil Wali Kota Tangsel selanjutnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan mengaku tak banyak persiapan khusus jelang menghadapi pelantikannya pada 26 April 2021. 

Ia mengaku hanya sibuk menghadiri sejumlah kegoatan organisasi sebelum hari pelantikan dirinya menjadi Wakil Wali Kota Tangsel selanjutnya. 

"Saya belum dapat surat keputusan Kemendagrinya, yang pasti saya pribadi tinggal menyiapkan diri saja, mudah-mudahan lancar semuanya," kata Pilar saat ditemui di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (9/4/2021).

Pilar mengatakan dirinya bakal fokus menggerakan faktor ekonomi dan sosial saat dirinya menjabat orang nomor dua di Kota Tangsel. 

Baca juga: Benyamin Davnie-Pilar Saga Menangi Pilkada Tangsel 2020, DPD Partai Golkar: Laik Masuk Rekor MURI

Baca juga: Muhamad-Rahayu Saraswati Mengelus Dada, MK Tolak Gugatan Keduanya Terkait Pilkada Tangsel 2020

Menurutnya, faktor tersebut bakal difokuskan melalui program kesehatan dalam upaya penekanan angka kasus infeksi covid-19 di Kota Tangsel.

"Tentunya 100 hari pertama mengikuti program dari yang telah dianggarkan, 100 hari kan tiga bulan berarti anggaranya yang sudah diketuk palu tahun kemarin yang pasti itu fokusnya," katanya.

"Pastinya dengan bapak (Benyamin Davnie-red) fokusnya kesehatan masyarakat. Karena bagaiamana pun juga kesehatan yang utama untuk menggerakan ekonomi, sosial dan lain-lain. Dari masalah kesehatan kita harus tekan terus angka pandemi covid di Tangerang Selatan ini untuk masuk ke zona kuning," jelasnya. 

Karena fokusnya dalam upaya menurunkan kasus penularan dan penyebaran infeksi covid-19, dirinya pun mengimbau agar masyarakat Kota Tangsel tak melakukan mudik pada ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Baca juga: Pilar Saga Ichsan Ingin Fokus Program Kerjanya Dorong Cabor di Kota Tangsel

Baca juga: Torehan Suara 41,1 Persen Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Unggul Jauh dari Pesaingnya

"Saya sendiri mengimbau masyarakat Tangerang Selatan yang punya kampung halaman untuk mengikuti imbauan dari pemerintah pusat. Bagaimanapun pemerintah pusat sudah memeperhitungkan sekian buruknya adanya mudik dan lain sebagainya, jadi ya mohon diikuti. Saya harap untuk tahun ini saja merayakan dengan keluarga yang ada di Tangerang Selatan," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved