Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Hadang Para Pemudik, Polda Metro Jaya Siapkan Titik Penyekatan Terkait Larangan Mudik

Polda Metro Jaya menyiapkan titik penyekatan untuk menghalau warga yang hendak mudik sebagai bagian dari protokol untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Polda Metro Jaya menyiapkan titik penyekatan untuk menghalau warga yang hendak mudik sebagai bagian dari protokol untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto ilustrasi: Lokasi penyekatan untuk mencegah pemudik di Sumber Arta Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah warga DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran 2021.

Upaya keras itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum hilang di bumi Indonesia, meski vaksinasi Covid-19 pun gencar dilakukan pemerintah.

Terkait dengan hal itu, Polda Metro Jaya menindaklanjuti larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dengan menyiapkan titik penyekatan untuk menghalau warga yang hendak mudik sebagai bagian dari protokol untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Video: Jelang Ramadan, Petugas Sidak Kamar Warbin Lapas Salemba

"Rencana kita akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus, maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Kamis (8/4/2021) malam.

Baca juga: Tindak Lanjut Larangan Mudik, ASDP Merak Diminta Hentikan Penjualan Tiket Online Penyeberangan Ferry

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Kemenhub Mengurangi Operasional Kereta Api Jarak Jauh

Sambodo mengatakan, kebijakan penyekatan  akan dilaksanakan sesuai dengan pemberlakuan kebijakan larangan mudik, yakni pada 6-17 Mei 2021.

Dalam pelaksanaannya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan memeriksa dengan seksama kelengkapan dokumen maupun kendaraan angkutan barang yang mendapat pengecualian untuk keluar dan masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Hal itu karena pada penerapan kebijakan larangan mudik tahun lalu ditemukan banyak kendaraan angkutan barang yang mencoba membawa penumpang keluar dan masuk Jakarta. "Seperti tahun lalu kita akan periksa semuanya," katanya.

Baca juga: Antisipasi Pemudik Nekat, Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kota Tujuan Mudik

Berikut ini adalah delapan titik penyekatan yang bakal diterapkan oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya di larangan mudik Lebaran 2021:

Jalan Tol ada 2 lokasi:

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved