Breaking News:

Berita Video

VIDEO Warga Gagalkan Aksi Perampok Bersenjata di Jalan Sukabakti I Ciputat

Beruntungnya aksi tersebut dapat digagalkan warga sekitar setelah melihat tingkah laku mencurigakan dari komplotan remaja bersenjata itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Komplotan perampok bersenjata melakukan percobaan perampikan di kawasan RT 02/06 Jalan Sukabakti I, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada, Kamis 8 April 2021. 

Beruntungnya aksi tersebut dapat digagalkan warga sekitar setelah melihat tingkah laku mencurigakan dari komplotan remaja bersenjata itu. 

Ketua RT 04/06 Jalan Sukabakti I, Mahligai Kencana (49) selaku penggagal aksi perampikan itu menagatakan awal mula dirinya mencurigai gerak gerik para komplotan tersebut saat melintas di wilayahnya tersebut. 

Kecurigaan itu semakin menguat usai dirinya melihat rekaman aksi pencurian yang sempat terjadi di wilayahnya pada sekira satu bulan yang lalu. 

Benar saja, saat dirinya dengan berani menghampiri komplotan remaja tersebut didapati sejumlah bukti kesamaan dengan rekaman kamera pengawas CCTV yang dimiliki lingkungannya. 

"Awalnya kami satu bulan yang lalu sudah memantau pergerakan pelaku yang kita curigai karena waktu satu bulan yang lalu pernah ada kejadian tetapi berhasil mebawa barang dari rumah warga," kata Mahligai saat ditemui di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (8/4/2021).

"Kebetulan kami punya CCTV nya. Dengan modal itulah kami ingat seperti pelakunya. Di saat pada akhirnya dia melintas lagi ini kami sudah mengenali dari ciri-ciri kendaraan, plat seri, dari helm yang digunakan, dari postur tubuh juga," lanjutnya. 

Melihat sejumlah ciri-ciri yang sama dari komplotan perampok bersenjata itu, dirinya pun mendekatinya. 

Menurutnya komplotan perampok bersenjata itu berjumlah empat orang pemuda yang berkasi dengan menggunakan dua sepeda motor. 

"Saya dapati sedang berusaha membuka gembok kunci rumah warga. Saat melihat seperti itu kami tidak menegur mereka, kami lihati dulu. Ternyata saat kami tanya dia beralibi dan berusaha kabur," jelasnya. 

Lantas dirinya pun bersama seorang warga lain langsung menangkap seorang dari empat pelaku perampokan bersenjata itu. 

Kata Mahligai, saat dilakukan penggeledahan didapati senjata jenis airsoft gun dari tangan seorang pelaku yang tertangkap. 

"Tiga orang jatuh, satuborang sudah saya pegang pelaku. Tapi diujung mereka tidak langsung kabur, mereka berhenti dan menembakan senjata. Jadi tiga orang yang kabur bawa senjata termasuk yang kami pegang itu. Jadi dari empat orang pelaku itu masing-masing membawa senpi diketahui airsoft gun," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved