Breaking News:

Berita Video

VIDEO Penularan Covid di Griya Serpong Asri Tinggi, Kades Duga karena Warga Kerja di Jakarta

Menurutnya kasus infeksi covid-19 terus terjadi di sejumlah RW Perumahan Griya Serpong Asri, Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CISAUK - Kepala Desa Suradita, Kabupaten Nurpahmi sebut wilayah Perumahan Griya Serpong Asri memiliki tren tinggi dalam kasus penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

Menurutnya kasus infeksi covid-19 terus terjadi di sejumlah RW Perumahan Griya Serpong Asri, Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

"Paparan virus di Desa Suradita dari awal sampai dengan sekarang yang terpapar sekitar 380 orang dan yang meninggal kurang lebih 16 orang," kata Nurpahmi kepada Wartakotalive.com saat ditemui Balai Warga Perumahan Griya Serpong Asri, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/4/2021).

Ia menuturkan tingginya kasus positif covid-19 diduga akibat warga yang banyak bekerja di wilayah Ibu Kota Jakarta. 

Sebab, ia menilai mobilitas warga yang bekerja di Jakarta kerap menggunakan tarnsportasi umum. 

Hal yang sama turut disampaikan, Sumarno, Ketua Badan Pemursyawartan Desa (BPD) Suradita. 

Menurutnya, kasus terbanyak penyebaran dan penularan infeksi covid-19 itu terjadi di wilayah RW 05 Perumahan Griya Serpong Asri

"Untuk di RW 05 memang beberapa kasus paling besar diantara RW lainnya, kurang lebih mendominasi di 40 persennya. Kalau tadi 386 mungkin kurang lebih ada 100 kasus di RW 5," katanya dikesempatan yang sama. 

Ia pun menyatakan penelusuran kasus yang didapat terhadap meraka yang terinfeksi berupa aktifitas bekerja di wilayah Ibu Kota Jakarta. 

"Mayoritas warga di RW 5 bekerja di Jakarta sehingga proses berangkat dan pulang kerja menggunakan moda transportasi massal. Nah itulah menurut perkiraan kami itu terbanyak tertular di situ," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved