Breaking News:

VIDEO Jambret Ponsel yang Mengincar Anak Kecil di Koja Ditangkap Polisi

Satu dari dua pelaku aksi penjambretan telepon seluler (ponsel) milik seorang bocah di Jalan Sindang, Koja, Jakarta Utara

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -- Satu dari dua pelaku aksi penjambretan telepon seluler (ponsel) milik seorang bocah di Jalan Sindang, Koja, Jakarta Utara ditangkap setelah viral di media sosial. 

Dalam rekaman CCTV, satu dari dua pelaku yang naik motor berboncengan, turun dari motor dan langsung merampas ponsel yang dipegang anak kecil di pinggir jalan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pada saat itu para pelaku merampas ponsel korban dan lalu melarikam diri meninggalkan lokasi.  

“Kedua pelaku langsung kabur dengan sepeda motor, sempat dikejar oleh korban AL dan juga warga sekitar, namun tidak tertangkap,” kata Guruh, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Penjahit Keliling Jambret Ponsel Anak Perempuan di Cabangbungin Kabupaten Bekasi

Baca juga: VIDEO Wajahnya Tampak Jelas Terekam CCTV, Penjambret Bocah SD Kembalikan HP Jarahannya Lewat Ormas

Dalam peristiwa yang terjadi Senin (5/4/2021) lalu korban AL dan anaknya mampir ke toko. Ketika itu sang anak disuruh menunggu di luar toko sembari duduk di atas motor dan memegang ponsel.

Adanya informasi tersebut lalu ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. 

Baca juga: Terekam CCTV, Jambret Anak SD Kembalikan Handphone Oppo Curian Lewat Ormas

Baca juga: Penjambret Ponsel Oppo di Jalan Raya Joglo Ditangkap Warga, Sempat Kabur Menceburkan Diri ke Kali

“Berbekal ciri ciri pelaku yang ada di dalam tayangan video CCTV tersebut, pelaku pemetik berinisial A berhasil diringkus,” kata Guruh. 

Sementara itu satu orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Pelaku yang masih dikejar berperan sebagai joki alias yang mengendarai sepeda motor. 

Atas perbuatannya tsrsebut pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved