Breaking News:

Berita Jakarta

Rutan Salemba Luncurkan Posko Informasi untuk Permudah Akses Layanan Informasi Warga, Ini Namanya

Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta meluncurkan posko informasi untuk masyarakat yang diberi nama Bale Betawi karena sesuai konsep dari bangunan balenya.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun saat meresmikan pokso layanan informasi di Rutan Salemba Jakarta, Kamis (8/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH -- Dalam upaya memberikan kemudahan mendapatkan akses layanan informasi masyarakat, Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta meluncurkan posko informasi untuk masyarakat.

Posko layanan informasi masyarakat ini diberi nama 'Bale Betawi' karena sesuai konsep dari bangunan itu yang menerapkan perpaduan ornamen budaya betawi.

Posko ini berada di halaman Rutan Salemba Jakarta.

Video: Polres Metro Bekasi Hancurkan Puluhan Knalpot Racing

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan, posko Bale Betawi dihadirkan sebagai bentuk komitmen Rutan Salemba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Dibuatnya pojok layanan masyarakat ini agar semua transparan. Jadi kami memberi pelayanan terbaik, ada ruang tunggunya, ada pendaftarannya," kata Ibnu Chuldun, Kamis (8/4/2021).

Ibnu mengatakan, jika layanan informasi di Bale Betawi ini, masyarakat bisa mendapatkan segala informasi mulai dari jumlah remisi, asimilasi hingga pembebasan bersyarat bagi warga binaan.

Baca juga: Hentikan Tergantungan Narkoba, Rutan Salemba Resmikan Ruang Rehabilitasi Medis bagi Warga Binaan

Baca juga: Rutan Salemba Terapkan Pembinaan Kerohanian hingga Sidak Antisipasi Peredaran Narkoba

Selain itu, Bale Betawi dapat membantu masyarakat terkait bantuan hukum hingga menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat.

"Selama ini kita lihat layanan kunjungan di sini berjubel, kemudian tidak transparan.

Oleh karenanya, kami apresiasi kerja dan langkah terobosan yang dilakukan Kepala Rutan," katanya.

Dalam peresmian Bale Betawi ini, Kakanwil Kemkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun juga memimpin apel yang dihadiri 300 pegawai Rutan Salemba.

Baca juga: Bebas dari Rutan Salemba, Reza Bukan Ajak Mantan Napi Bergabung Dalam Komunitas Ini, Untuk Apa?

Dirinya mendukung terhadap perubahan yang dilakukan oleh Kepala Rutan Salemba terkait reformasi birokrasi, khususnya dalam membangun zona integritas yang bebas dari korupsi. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved