Breaking News:

PLN Tambah Daya Listrik 1,2 Juta VA di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Senayan

Untuk mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah, PLN menambah daya listrik sementara di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Senayan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir mengecek sentra vaksinasi yang dibuka atas kerja sama Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan serta pemerintah daerah (pemda) di Kompleks PRPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (21/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,TANAH ABANG - Untuk mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah, PLN menambah daya listrik sementara di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Senayan.

Adapun PLN memberikan layanan penyambungan listrik sementara sebesar 1 juta Volt Ampere (VA) untuk lokasi Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Tennis Indoor Senayan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan terhitung mulai Selasa (6/4), lokasi vaksinasi di Istora Senayan menggunakan Power Bank PLN dengan total daya sebesar 1,2 juta VA."Untuk suplai listrik Istora, kami menggunakan Power Bank PLN dengan daya masing-masing 1000 kVA dan 400 kVA," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Diresmikan, Menkes RI: Vaksin Tak Membuat Bapak Ibu Jadi Superman

Sama dengan penyambungan di lokasi sebelumnya, kali ini PLN juga memberikan keandalan ekstra yang disediakan khusus untuk lemari pendingin tempat penyimpanan vaksin menggunakan Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 30 kVA.

Pasokan listrik PLN untuk sentra vaksinasi ini telah disiapkan secara khusus dengan tiga lapis back up sistem cadangan dari gardu induk 150 bertegangan kilo Volt (kV) dan gardu distribusi 20 kV yang berbeda.

"Kami telah siapkan pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama. Hal ini sebagai upaya mitigasi jika terjadi kendala," ujar Doddy.

Baca juga: Ganjar Dampingi Menteri BUMN Erick Thohir Cek Sentra Vaksinasi di Komplek PRPP Jawa Tengah

Muhammad Topan, selaku panitia penyelenggara acara Vaksinasi Bersama menyatakan bahwa pihaknya yakin dengan segi keamanan dan kualitas layanan PLN.

"Kami memilih PLN karena dari segi safety, PLN sudah pasti safety, lalu kedua dari segi pelayanan, kami yakin PLN pasti memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.

Selain memberikan suplai kelistrikan terhadap Sentra Vaksinasi Bersama, PLN juga bersiaga menjaga keandalan serta menambah pasokan listrik di rumah sakit rujukan Covid-19 maupun tempat isolasi seperti hotel yang ditunjuk pemerintah dan Wisma Atlet. 

 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved