Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola Siapkan Langkah Antisipasi Produktivitas Pemain PSIS Semarang

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, telah menyiapkan langkah antisipasi untuk produktivitas gol pemain PSIS Semarang.

Instagram/@psm_makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, sedang memimpin latihan jelang hadapi PSIS Semarang, Jumat (9/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - PSM Makassar tantang PSIS Semarang di babak delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Jelang laga nanti, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengatakan bahwa dia dan timnya benar-benar fokus mempersiapkan diri.

Dia mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam produktivitas gol lawannya itu.

Selama babak penyisihan Grup B, PSIS Semarang menciptakan sembilan gol dan menjadi tim tersubur di babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Menurut Syamsuddin, produktivitas PSIS Semarang dapat diredam apabila para penggawa tim berjuluk Juku Eja bisa bermain sabar, disiplin, dan kerja keras.

"Kami tidak keluar dari permainan anak-anak. Saya selalu instruksikan anak-anak untuk harus bermain disiplin, sabar, dan kerja keras. Itu yang selalu saya tekankan pada pemain saya,” kata Syamsuddin dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Syamsuddin juga telah menyiapkan timnya untuk menghadapi babak adu penalti apabila pertandingan berakhir draw.

Beberapa pemain sudah disiapkan sebagai algojo tendangan penalti termasuk memberi latihan khusus mengantisipasi tendangan penalti bagi para penjaga gawang PSM Makassar.

Secara keseluruhan, Syamsuddin menilai bahwa persiapan timnya sudah cukup matang dan siap menghadapi laga melawan PSIS Semarang.

"Kami sudah jauh-jauh hari memersiapkan semua masalah adu penalti. Saya sudah memersiapkan dan melatih beberapa pemain dan kiper juga sudah saya siapkan. Secara tim, kami sudah siap menghadapi hal-hal itu,” tutur pelatih berlisensi A AFC itu.

Halaman
1234
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved