Breaking News:

Berita nasional

Menteri Sekretaris Negara Pratikno: Pemerintah Akan Tunjuk BUMN Kelola TMII

Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara berencana menyerahkan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kepada Badan Usaha Milik Negara

Editor: Bambang Putranto
Biro Pers Setpres
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, kita akan meminta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII 

Wartakotalive.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara berencana menyerahkan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kemensetneg, Kamis (8/4/2021).

"Arahnya adalah ini akan ditunjuk nantinya kita meminta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII ini," kata Pratikno.

Dengan dikelola oleh BUMN, menurut Pratikno TMII berada ditangan yang tepat agar dapat memberikan kontribusi pada kas negara.

"Jadi dikelola oleh orang yang profesional, lembaga yang profesional, dan harapannya akan jauh lebih baik dan memberikan kontribusi kepada keuangan negara," katanya.

Mantan Rektor UGM tersebut mengatakan bahwa pengelolaan TMII tidak akan selamanya dilakukan oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Pengelolaan TMII oleh Kemensetneg hanya pada masa transisi setelah lepas dari Yayasan Harapan Kita.

"Sementara ini kita bentuk tim transisi namanya. transisi untuk pemindahan pengelolaan dari yayasan harapan kita ke kemensetneg, ceritanya begitu jadi tapi tidak berarti akan dikelola kemensetneg selamanya," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang intinya menetapkan penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg, sekaligus menandai berakhirnya penguasaan dan pengelolaan TMII oleh Yayasan Harapan Kita.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Akan Tunjuk BUMN Kelola TMII

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved