Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

Laju Pertumbuhan Ekonomi Turun Drastis, Ini Saran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim

Laju pertumbuhan ekonomi turun drastis, ini saran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Laju pertumbuhan ekonomi turun drastis, ini saran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Laju pertumbuhan ekonomi turun drastis, Ini saran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor terjun bebas selama setahun terakhir.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, mengatakan, kondisi laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor saat ini sedang turun hingga minus 1,77 persen.

“Dengan kondisi seperti ini maka ujung tombak pemulihan ekonomi adalah UMKM dan koperasi,” kata Agus di Cibinong, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Minta Pemkab Bogor Lanjutkan Program Bansos Tunai, Ini Rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor

Menurut Agus Salim, DPRD Kabupaten Bogor akan terus mendorong berbagai program yang dapat meningkatkan kapasitas UMKM dan koperasi di Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan data yang kami peroleh, terdapat total 1.707 unit koperasi di Kabupaten Bogor, namun hanya 605 unit yang aktif dan sisanya merupakan koperasi yang tidak aktif,” ujarnya.

“Ini menjadi pekerjaan rumah yang luar biasa, apakah nantinya yang tidak aktif ini akan dibubarkan atau diaktifkan kembali,” papar Agus.

Baca juga: Tak Punya Uang Bocah di Sukajaya Alami Gizi Buruk, DPRD Kabupaten Bogor Minta Perhatian Pemkab Bogor

Politisi PKS ini menambahkan, pemerintah harus melihat secara jeli potensi yang bisa ditargetkan untuk dibentuk menjadi koperasi. 

“Jangan sampai sudah dibentuk tapi tidak jalan. Insyaallah DPRD Kabupaten Bogor akan selalu mendukung, karena kami yakin salah satu yang dapat memulihkan perekonomian adalah koperasi dan UMKM,” ungkap Agus.

Baca juga: Usulan Pemekaran Bogor Timur, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Bogor, Pepi Januar Pelita memaparkan, Dekopinda Kabupaten Bogor menjalankan fungsi fasilitasi, advokasi dan edukasi melalui berbagai macam program. 

Dekopinda periode ini, kata Pepi, dihadapkan dengan tantangan yang sangat berat. Meski demikian roda organisasi Dekopinda tetap bisa berjalan dengan baik.

“Dekopinda sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dari gerakan koperasi akan senantiasa melaksanakan kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi dan perwujudan Pancakarsa di Kabupaten Bogor,” pungkas Pepi.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved