Breaking News:

Begini Penampakan Jersey Kandang Timnas Futsal Indonesia, Terinspirasi dari Kerajinan Tenun

Saat mendesain jersey kandang timnas futsal, Specs terinspirasi dari kerajinan tenun Indonesia yang penuh dengan etos kerja, dedikasi, dan ketekunan.

Specs
Penampakan jersey kandang timnas futsal Indonesia produksi Specs. Jersey ini terinspirasi dari kerajinan tenun Tanah Air. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Jersey atau seragam dalam kegiatan olahraga tak cuma berfungsi sebagai identitas tim yang bertanding. Setiap apparel kerap mengedepankan nilai-nilai tertentu.

Seperti yang dilakukan Specs, apparel jersey kandang tim nasional (timnas) futsal Indonesia. Jersey berwarna merah ini terinspirasi dari seni budaya tradisional yaitu tenun.

Manajer pemasaran Specs, Iwan Saktiawan menyebut tenun dipilih karena memiliki nilai dan warisan kekayaan budaya yang tinggi, dibalik sebuah seni budaya tenun penuh dengan etos kerja, dedikasi, serta ketekunan.

Menurutnya nilai luhur tersebut ditambah semangat pantang menyerah adalah tradisi bangsa Indonesia.

Baca juga: Bulan Suci Ramadan, Ini Bacaan Niat, Doa Sahur dan Berbuka Puasa Berlafaz Arab, Latin Hingga Artinya

Baca juga: Puasa Senin dan Kamis, Apa Manfaat Bagi Tubuh Bila Dilaksanakan Rutin? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Resmi Diteken Jokowi, Pertokoan, Perkantoran hingga Bus Umum yang Putar Lagu Wajib Bayar Royalti

"Kami ingin berkontribusi terhadap perkembangan futsal nasional, merek Indonesia untuk atlet nasional. Kami mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi inspirasi untuk mental dan semangat juang seorang pemenang," kata Iwan melalui keterangan pers, Kamis (8/4/2021).

"Untuk jersey timnas pertama (home), dijual seharga Rp 399.800. Lalu untuk jersey kedua (away) yang jersey ketiga akan diluncurkan terpisah," sambungnya.

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edi Prasetio menyatakan pihaknya senang melihat desain jersey timnas futsal saat ini.

"Kami memilih Specs sebagai apparel timnas Futsal mulai tahun 2021. Kami melihat komitmen mereka untuk memajukan industri futsal sangat serius. Saat menyiapkan jersey untuk timnas bertanding pun mereka begitu detail dan lengkap," ujarnya.

Sementara itu Wakil Presiden PT Panatrade Caraka--pengelola mereka Specs--Adrian Arief Riyadi mengaku antusias melihat jersey timnas futsal Indonesia.

"Ini momentum besar bagi kami sebagai brand lokal. Kami harap dengan jersey baru ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi tim nasional untuk lebih berprestasi di level international," katanya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved