Breaking News:

Rumah Panggung

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar Berkomitmen Menambah Rumah Panggung untuk Mengatasi Banjir

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pembangunan rumah panggung tak akan berhenti sampai di Kampung Melayu, tapi akan terus ditambah.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menyatakan pihaknya akan terus menambah rumah panggung, sebagai solusi mengatsi banjir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lokasi pembangunan rumah panggung di Jakarta Timur dipastikan bertambah dua titik lagi selain yang saat ini dibangun di Kebon Pala RT 13 RW 04, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pembangunan rumah panggung tak akan berhenti sampai di Kampung Melayu saja sebagai solusi wilayah yang dinilai rawan banjir

“Setelah ini ada lagi, berikutnya di timur dapat dua kalau nggak salah. Nanti kita evaluasi, ada kajian lagi,” ungkap Anwar, di SDN Pondok Kelapa 05, Rabu (7/4/2021). 

Pembangunan puluhan rumah panggung seperti di Kampung Melayu dipastikan melibatkan sektor terkait untuk memastikan kondisinya benar-benar kokoh ketika banjir datang. 

Baca juga: VIDEO Wali Kota Jakarta Timur Pastikan Sekolah Belajar Tatap Muka Penuhi Syarat Protokol Kesehatan

“Ketika banjir itu rumah longsor, kan repot juga kita. Jadi betul betul dihitung dengan baik, untuk anggaran sekitar Rp 78 juta satu rumah,” ucapnya.

Menurut Anwar, pembangunan puluhan rumah panggung di Kampung Melayu karena di wilayah tersebut rawan banjir.

Selain itu tempat tinggal tersebut selama ini dijadikan industri rumahan. 

“Itu pertama daerah banjir, yang kedua daerah kumuh, padat, yang ketiga di sana home industri. Orang jual kue kering, masa sih untuk angkat usaha mikro kita nggak bantu,” tutur Anwar. 

Dengan konsep rumah panggung tiga lantai itu maka warga dapat memanfaatkan bangunan tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga sebagai tempat usaha menjalankan industri rumahan. 

 “Kita buat rumah panggung tiga lantai, bawahnya untuk kegiatan mereka, di atasnya rumah tinggal, di atasnya lagi untuk jemur dan sebagainya,” ucap Anwar. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved