Breaking News:

Berita Video

VIDEO 45 Siswa SMKN 2 Jakarta Jalani Sekolah Tatap Muka Terbatas

"Ada lima ruangan yang digunakan. Siswa yang setujui oleh orangtua siswa adalah 45 siswa dari seluruh siswa berjumlah 670 siswa.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta, Murni Astuti mengatakan ada 45 siswa yang menjalani uji coba tatap muka terbatas pada Rabu (7/4) dari total jumlah siswa 670 orang.

Adapun dalam pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka ini, pihaknya sekolah menyediakan lima ruangan yang disesuaikan dengan kejuruan yang diambil oleh para siswa.

"Ada lima ruangan yang digunakan. Siswa yang setujui oleh orangtua siswa adalah 45 siswa dari seluruh siswa berjumlah 670 siswa. Jadi selebihnya semua daring dari rumah, kecuali 45 siswa tadi," kata Murni Astuti, Rabu (7/4/2021).

Dari 45 siswa yang hadir itu, setiap kelas di isi oleh 9 siswa. Dimana mereka akan mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Para siswa akan ke sekolah untuk tatap muka seminggu 3 kali pertemuan.

"Seminggu 3 kali. Senin Rabu Jumat. Ketika Senin luring maka Selasa akan di disinfektan, Rabu luring Kamis di semprot begitu seterusnya," katanya.

Sementara itu, terkait protokol kesehatan pihak sekolah SMKN 2 Jakarta menyesuaikan dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan. Dimana protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat.

Para siswa di wajibkan untuk memakai masker ketika berangkat ke sekolah, setiba di sekolah pihak sekolah akan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat thermogan, lalu di arahkan untuk mencuci tangan.

Untuk menghindari kerumunan, para siswa akan langsung di arahkan ke dalam kelas dan menempati tempat duduk yang telah disesuaikan. Pihak sekolah juga menyiapkan ruang isolasi di ruang unit kesehatan siswa (uks) apabila nanti ada siswa yang mempunyai suhu 37,3 derajat.

"Kita sudah atur jumlah kursi pun sesuai dengan SE Disdik bahwa yang diperbolehkan pun hanya 30 persen, kita siapkan hanya 12 walaupun siswanya hanya 9 siswa dalam satu kelas," katanya.

Pada pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka ini, para siswa di wajibkan untuk membawa bekal, sebab jam istirahat hanya berlangsung selama 30 menit. Dimana dalam waktu 30 menit itu, pihak sekolah juga akan memberikan ice breaking kepada siswa.

"Nanti ada ice breaking. Itu pun di mulai pukul 09.30-10.00 di lakukan di dalam kelas tidak boleh  di luar kelas. Nanti juga disiapkan untuk makan karena memang wajib membawa bekal sarapan dan makan siangnya," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved