Breaking News:

VIRAL Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Bogor Langgar Protokol Kesehatan, Bupati Tegur Sekolah

Bupati Bogor Ade Yasin menegur sekolah yang melanggar protokol kesehatan saat uji coba pembelajaran tatap muka dan viral di media sosial.

Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan kantor Kecamatan Pamijahan yang baru selesai dibangun dengan dana sebesar Rp 8,2 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMIJAHAN- Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bogor mendapat sorotan dari Ombudsman Jakarta Raya

Hal ini seiring adanya temuan maladministrasi dan pelanggaran protokol kesehatan di beberapa sekolah.

Untuk memastikan temuan itu, Bupati Bogor Ade Yasin melakukan sidak di salah satu sekolah di Kecamatan Pamijahan, Rabu (7/4/2021). 

Baca juga: Hari Ini Jakarta Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Bakal Ditutup 3 Hari Jika Ada Kasus Covid-19

Ade menemukan adanya sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tanpa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Ketika saya lewat menuju lokasi Boling (Rebo Keliling), saya lihat ada SD di Kecamatan Pamijahan yang sudah melakukan aktivitas sekolah. Siswanya sudah mengenakan seragam merah putih,  tetapi yang mengkhawatirkan adalah anak-anaknya tidak ada yang menggunakan masker,” kata Ade di Pamijahan, Rabu (7/4/2021).

Dia mempertanyakan kenapa sekolah tersebut bisa buka aktivitas PTM, sementara anak-anaknya jajan di luar tidak pake masker. 

Baca juga: Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov DKI Bakal Kembali Tutup Sekolah Bila Temukan Kasus Covid-19

Padahal dengan tegas disebutkan dalam masa uji coba murid tidak boleh jajan di luar, makan dan minum bawa dari rumah, sehingga belajar itu tidak ada istirahatnya. 

Belajar juga dibatasi sekitar dua jam dan tidak ada aktivitas lainnya di sekolah maupun di sekitar sekolah. 

“Tolong telusuri masalah ini dari ujung ke ujung, siapa tau ada sekolah yang sudah buka tanpa mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tutur Ade.

Baca juga: Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Sebut Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Cegah Pelajar Candu Gadget

Politisi PPP ini menambahkan pelaksanaan PTM di sekolah harus dipantau karena di Kecamatan Pamijahan izin yang diberikan hanya tiga sekolah saja. 

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved