Breaking News:

Sistem Looping Selamatkan Penyaluran Listrik dari Pemadaman Akibat Putusnya Kabel SUTET di Bekasi

Sistem Looping Selamatkan Penyaluran Listrik dari Pemadaman Akibat Putusnya Kabel SUTET di Bekasi. Simak selengkapnya dalam berita ini.

ISTIMEWA
Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500kV jalur Tambun-Bekasi mengalami putus pada hari senin 5 April 2021 pukul 07.28 WIB, sehingga terjadi trip atau padam pada penghantar Tambun - Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500kV jalur Tambun-Bekasi mengalami putus pada hari senin 5 April 2021 pukul 07.28 WIB, sehingga terjadi trip atau padam pada penghantar Tambun - Bekasi.

Gangguan akibat putusnya kabel jaringan SUTET ini tidak menimbulkan padam nya aliran listrik dari sisi pelanggan atau masyarakat berkat adanya mitigasi yang tepat dari PLN.

General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori menyampaikan, "PLN telah menyiapkan jalur mitigasi yaitu dengan sistem looping. Lopping jaringan dari Tambun - Muaratawar - Cawang - Bekasi, sehinggan dengan ada sistem looping ini gangguan yang terjadi tidak berimbas padam sampai  ke pelanggan".

Baca juga: Dua Polisi Tersangka Pembunuhan Anggota FPI Tak Ditahan, Komnas HAM Minta Polri Beri Penjelasan

Kita sudah melakukan recovery pada tower tersebut dengan melakukan pemasangan klem dan spacer,  adapun kendala yang dihadapi dalam proses recovery adalah cuaca yang kurang mendukung, angin cukup kencang cukup memberikan tantangan pada saat proses recovery ujar Erwin Ansory.

Setelah dilakukan koordinasi dengan PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UI P2B), per hari ini Rabu 7 April 2021 pukul jaringan SUTET Tambun - Bekasi ditargetkan dapat normal kembali.

Tags
PLN
Sutet
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved