Breaking News:

Berita Bekasi

Pemkab Bekasi Siapkan Aplikasi Belanja Online untuk Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang menyiapkan aplikasi belanja online yang menjual beragam produk kebutuhan pokok.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
DNA India
Ilustrasi belanja online. Selama masa pandemi virus corona, belanja online menjadi pilihan. Seperti menjelang Ramadan ini, Kabupaten Bekasi sedang menyiapkan belanja online untuk kebutuhan Ramadan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang menyiapkan aplikasi belanja online yang menjual beragam produk kebutuhan pokok.

Aplikasi belanja online itu disiapkan untuk menghindari interaksi langsung saat berbelanja kebutuhan selama Ramadan ketika masih terjadi pandemi virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Andi Suhandhi mengatakan, aplikasi toko digital ini tengah dalam persiapan agar dapat digunakan sebelum memasuki bulan puasa ini.

"Jadi aplikasi ini seperti pasar online gitu, tapi milik Pemkab Bekasi yang dikelola oleh kami dari Dinas Perdagangan," katanya, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, selain menghindari interaksi langsung saat belanja. Aplikasi ini dinilai mampu meningkatkan daya beli lantaran harga yang tercantum lebih terkendali.

"Tentu selain memudahkan masyarakat berbelanja tanpa harus keluar rumah ditengah situasi pandemi. Juga meningkatkan daya beli," tutur dia.

Baca juga: Portal Tangerang Aplikasi Belanja Online di Pasar Tradisional

Baca juga: TIPS Belanja Online, 5 Langkah Agar Belanja Lebih Hemat dan Praktis Selama Masa Pandemi Covid-19

Dia menjelaskan, pasar online ini rencananya akan difokuskan di empat titik pasar yang mencakup keseluruhan wilayah Kabupaten Bekasi.

Nantinya, masyarakat tinggal memilih barang apa yang dibutuhkan, pesan, lalu diantar.

"Pembayarannya COD (cash on delivery), barang datang ya dibayar. Nanti barangnya dikirim oleh petugas atau transpotasi online. Masyarakat tinggal di rumah saja," ucap dia.

Andi menambahkan, beberapa kebutuhan pokok kecenderungan mengalami kenaikan menjelang Ramadan atau saat Idul Fitri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved