Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Buka Puasa Bersama Tak Dilarang, Tapi Wagub DKI Anjurkan Tempat Terbaik Tetap di Rumah

Buka puasa bersama dalam Bulan Ramadan tidak dilarang, namun Wakil Gubernur DKI Riza Patria menganjurkan tempat terbaik adalah di rumah saja.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menganjurkan agar warga berbuka puasa di rumah saja kendati buka puasa bersama di masa pandemi Covid-19 tidak dilarang. 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, buka puasa bersama tidak ada larangan, seperti halnya beberapa kegiatan lain.

Hanya saja memang ada batasan dalam kegiatan itu.

Hal ini disampaikan Ahmad Riza Patria saat ditanyai mengenai apakah buka puasa bersama di perbolehkan saat bulan ramadan mendatang.

Baca juga: Inspirasi Menu Puasa Ramadhan 2021 Selama 15 Hari, dari Sahur Sampai Buka Puasa

"Kan sudah diatur kegiatan-kegiatan mana yang boleh, mana yang tidak boleh, seperti resepsi itu dimungkinkan. Semua sesuai dengan batasan, semua kegiatan seminar, workshop apapun ada batasan-batasan, kapasitas dan jamnya," kata Ariza di SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Menurut Ariza, semua kegiatan mulai dari nikah, resepsi, seminar, workshop, kegiatan-kegiatan lainnya termasuk beribadah dimungkinkan, tarawih juga dimungkinkan tapi juga dibatasi jumlahnya. 

Hanya saja, dirinya lebih menyarankan untuk lebih baik mengurangi mobilitas saat diluar rumah.

Baca juga: Buka Puasa All You Can Eat di Hotel Grand Savero Bogor, Obati Rindu Bukber di Tengah Pandemi

Sebab menurut Ariza, tempat terbaik saat pandemi yaitu tetap berada di rumah bersama keluarga.

"Kegiatan beribadah juga boleh tapi skali lagi tetap melaksanakan protokol kesehatan  Namun seperti yg kami sampaikan, masa pandemi ini tetap tempat terbaik adalah berada di rumah," katanya.

Untuk kegiatan keagamaan saat ramadan, Ariza menyarankan kepada warga untuk dapat melakukan ibadah di rumah. Ia yakin jika dilakukan di rumah tidak mengurangi makna dari ramadan.

Baca juga: Syarat, Bacaan Doa Hingga Tata Cara Berbuka Puasa di Bulan Suci Ramadan Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

"Sekali lagi, beribadah sangat baik apalagi di bulan suci ramadhan, tapi di masa pandemi ini beribadah di rumah tidak mengurangi makna daripada ramadhan itu sendiri," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved