Breaking News:

Peresmian Kecamatan Pamijahan

Ade Yasin Meresmikan Kantor Kecamatan Pamijahan yang Menelan Dana Pembangunan Rp 8,2 Miliar

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kantor Kecamatan Pamijahan, Rabu (7/4/2021). Peresmian kantor ini dilakukan dalam kegiatan Rebo Keliling.

Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kantor Kecamatan Pamijahan yang baru selesai dibangun dengan dana sebesar Rp 8,2 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kantor Kecamatan Pamijahan, Rabu (7/4/2021).

Peresmian kantor ini dilakukan dalam kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Pamijahan.

Ade Yasin mengatakan pembangunan kantor Kecamatan Pamijahan dimulai pada bulan September dan telah rampung pada bulan Desember 2020.

“Total anggaran pembangunan dan pengadaan sebesar Rp 8,2 miliar,” kata Ade.

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Bogor Terganjal Moratorium, Ini Kata Bupati Bogor Ade Yasin

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Malu Jika Kabupaten Bogor Tidak Responsif Gender, Ini Alasannya

Dia berpesan kepada camat beserta jajarannya agar bekerja lebih giat, bersemangat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Suasana bekerja harus lebih giat, sehingga layanan kepada masyarakat bisa meningkat. Buat terobosan-terobosan dan inovasi agar masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam mengakses layanan,” jelas Ade.

Berdasarkan data tahun 2019, jumlah penduduk Kabupaten Bogor sebanyak 141.641 jiwa, terbagi menjadi 15 desa 586 RT, 50 RW, dan 47.292 KK. 

Dalam rencana pengembangan pertanian dan perdesaan Kabupaten Bogor, Kecamatan Pamijahan masuk dalam zona pengembangan agroekowisata di wilayah Bogor Barat. 

“Kecamatan Pamijahan punya objek wisata kawasan Gunung Salak Endah, Gunungsari, pemandian air panas, curug dan lainnya yang didukung oleh sektor pertanian tanaman pangan dan perikanan,” ungkap Ade.

Baca juga: Ade Yasin Dukung Koperasi Agar Ruang Gerak Rentenir Makin Sempit

Baca juga: Tanggapan Rudy Susmanto Soal LKPJ 2020 Bupati Bogor Ade Yasin di Sidang Paripurna

“Pemerintah Kecamatan dan Desa harus dapat memanfaatkan potensi wilayahnya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” imbuhnya.

Ade mengungkapkan strategi pengembangan komoditas strategis di Kecamatan Pamijahan yakni melalui pola agropolitan dan minapolitan. 

“Saat ini Pamijahan dikenal sebagai sentra unggulan komoditas perikanan ikan mas, sapi perah dan hasil perkebunan kopi dan cengkeh,” pungkas Ade.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved