Breaking News:

Relaksasi PPnBM Mobil 1.500 CC Dongkrak Penjualan Mitsubishi Naik Dua Kali Lipat

Program relaksasi PPnBM 1.500 cc membuat penjualan Mitsubishi di Indonesia melejit naik dua kali lipat.

Kompas.com/Stanly Ravel
Mitsubishi Xpander Black Edition. Meski bertema 'serba hitam', Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan jet black mica. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi Xpander berhasil masuk ke dalam jajaran mobil penerima relaksasi PPnBM 1.500 cc.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengungkap penerapan insentif PPnBM dampaknya sangat positif.

"Kalau kita bicara angka penjualan dari Xpander dan Xpander Cross pada tahun 2020 lalu memang sangat terdampak oleh pandemi. Rata-rata penjualan per-bulan itu sekitar 2100-2200 unit per-bulan, itu rata-rata," ungkap Irwan saat Virtual Media Gathering, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Auto2000 Tawarkan Trade-in Toyota Innova dan Fortuner yang Kena Relaksasi PPnBM 50 Persen

Saat penerapan relaksasi PPnBM mobil 1.500 cc pada awal Maret, penjualan Xpander dan Xpander Cross naik dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"Setelah diberlakukannya relaksasi PPnBM, angkanya dalam satu bulan itu sekitar 4.500 unit. Kalau kita bandingkan ya sekitar naik dua kali lipat. Jadi memang sangat positif, kedepannya kita akan terus optimalkan kesempatan relaksasi PPnBM ini," terang Irwan.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura menyampaikan keputusan relaksasi PPnBM ini merupakan keputusan yang sangat baik dari Pemerintah.

Baca juga: Ini Daftar Mobil yang Mendapat Perluasan Relaksasi PPnBM 2.500 CC

"Kami sangat mengapresiasi, insentif ini memberikan peningkatan penjualan yang cukup tinggi sekali. Program ini tidak hanya mendukung industri, tetapi juga mendukung konsumen dalam pembelian kendaraan," jelas Naoya. (Lita Febri)
 

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved