Breaking News:

Berita Daerah

Menyongsong Era Revolusi Industri 5.0, Tb Udrasengsana Maju sebagai Calon Ketua HIPMI Banten

Menyongsong Era Revolusi Industri 5.0, Tb Udrasengsana Maju sebagai Calon Ketua HIPMI Banten. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Pengurus HIPMI Banten 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Provinsi Banten yang kaya akan sumber daya alam menjadi berkah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. 

Didukung sektor industri mumpuni serta pengembangan usaha berbasis digital, pengelolaan usaha ekonomi kreatif di Banten diyakini akan mendunia. 

Harapan tersebut disampaikan Ketua BPC HIPMI Kota Serang, Tb Udrasengsana (Udra). 

Sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten, pengusaha berusia 24 tahun itu memiliki visi untuk mengembangkan usaha rakyat berbasis digital ke depannya.

Baca juga: Vebrie Verona Habiskan Dana Rp 300 Juta Untuk Garap Web Series, Semula Hanya Disiapkan Rp 20 Juta

Mengusung visi The Great HIPMI Banten, dirinya mengaku akan menjadikan HIPMI Banten sebagai patronase bagi para pengusaha muda yang ada di banten. 

Bukan tanpa sebab, karena dengan apa yang sudah dilakukan Udra selama ini, mimpi besar yang dia miliki bisa direalisasikan lewat HIPMI Banten ke depannya. 

Baca juga: UPDATE Banjir Bandang di NTT, BNPB: 128 Orang Meninggal, Dampak Cuaca Ekstrem Siklon Tropis Seroja

"HIPMI Banten yang sudah dinahkodai oleh Ketua Umum sebelumnya sudah berada di track yang benar dalam hal menjadikan HIPMI sebagai rumah bagi para pengusaha muda di Provinsi Banten. Dan kini, perjuangan tersebut harus dilanjutkan" ujarnya.

"Saya akan berfokus kepada pembinaan, pengembangan, dan penciptaan secara masif untuk para pelaku UMKM dan industri kreatif, serta memberikan solusi untuk rebound di tengah situasi pandemi covid-19 agar para pengusaha muda tetap bisa bertahan dan berkembang dalam kondisi apapun," tambahnya.

Baca juga: Viral Video Pria Berseragam Dishub Kota Bekasi hendak Tilang Pengendara Pick-Up, Sopir Melawan

Pria yang kini juga menjadi Presiden Komisaris B-320 Esport itu menambahkan, dalam era persaingan global ini dia juga akan mendorong pelaku usaha industri kreatif untuk menciptakan dan mengembangkan startup di Provinsi Banten. 

Dengan begitu Provinsi Banten dapat menjadi tempat yang strategis untuk Investasi Digital dengan Smart HIPMI, Smart Society & Smart Province sebagai salah satu misi pendukung dari visinya tersebut.

Baca juga: Atalarik Syach Diminta Hakim Jual Mobil Mercy Sport, Hasil Penjualannya Dibagi dengan Tsania Marwa

"Majunya saya pada Momentum MUSDA HIPMI Banten sebagai Ketua Umum, ke depan HIPMI Banten harus penuh dengan gagasan dari para stakeholder yang berhimpun di dalamnya," ungkap Tb Udrasengsana.

"Karena seharusnya pengusaha muda yang berhimpun dalam HIPMI khususnya HIPMI Banten sudah pada fase mempersiapkan era revolusi industri 5.0 yang lebih mutakhir, lebih inovatif dan pemanfaatan sumber daya yang lebih tepat guna," tutupnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved