Breaking News:

Berita Depok

Datangi BPTJ Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Soroti Kemacetan di Pintu Masuk dan Keluar Tol

Datangi BPTJ Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono soroti kemacetan di pintu masuk dan keluar tol

Warta Kota
Datangi BPTJ Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono soroti kemacetan di pintu masuk dan keluar tol. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Datangi BPTJ Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, soroti kemacetan di pintu masuk dan keluar tol.

Upaya dalam mengatasi kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Wakil Wali Depok, Imam Budi Hartono, berdialog dengan sejumlah pihak salah satunya dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). 

Beberapa yang menjadi pembahasan yang turut dihadiri sejumlah jajaran organisasi pimpinan daerah (OPD) Kota Depok di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kemudian Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) ini membahas mengenai sejumlah ruas jalan yang terhubung dengan jalan tol. 

Baca juga: 20 Tahun Menghilang Buaya di Depok Muncul Lagi, Warga Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga Was-was

Di antaranya ruas pintu keluar Jalan Raya Sawangan, Margonda, ruas pintu keluar tol Kukusan, pintu keluar tol Cinere atau Gandul, Depok, Jawa Barat. 

Sejumlah ruas jalan tersebut dinilai mengalami kemacetan lantaran peningkatan jumlah volume kendaraan yang menggunakan jalan bebas hambatan. 

"Ikhtiar kami menyelesaikan kemacetan melakukan kunjungan ke Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Jakarta. Bersama kepala Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, dan Disrumkim Kota Depok,” papar Imam saat dikonfirmasi Warta Kota, Selasa (6/4/2021). 

Baca juga: Sanggup Persingkat Waktu Perjalanan, Wali Kota Depok Ajak Naik Bus Ini Ketimbang Kendaraan Pribadi

Adanya jalan tol dikatakan Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjadi hal yang menyenangkan masyarakat Dpeok, pasalnya, jalan tersebut mempermudah akses jalan menuju lokasi di luar Depok

Tol juga membuat waktu tempuh warga Depok dalam menuju lokasi maupun untuk kembali ke rumah masing-masing menjadi lebih cepat.

Namun demikian, Imam berharap adanya jalan tol tak membuat sebagian masyarakat lainnya menjadi korban lantaran terjadi kemacetan di sejumlah titik utamanya yang ada di sekitar lokasi pintu tol masuk maupun keluar. 
 

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved