Breaking News:

Piala Menpora 2021

Wahyu Sukarta Gelandang Bertahan PS Sleman Ajak Rekannya Wujudkan Target ke Babak Delapan Besar

PS Sleman berharap bisa menang lawan Persebaya untuk target lanjut ke babak delapan besar Piala Menpora

pssleman.id
Gelandang bertahan PS Sleman Wahyu Sukarta ingin membawa PSS ke delapan besar Piala Menpora 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang bertahan Wahyu Sukarta punya keinginan kuat untuk membawa PS Sleman melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

PSS mempunyai peluang asal mampu mengalahkan Persebaya dalam laga mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

“Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” ujar Wahyu dikutip dari laman resmi klub.

Beberapa variasi materi latihan pun diberikan oleh tim pelatih kepada para penggawa, di antaranya yakni fun game, sprint, koordinasi dan juga finishing.

“Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing,” jelas Wahyu Sukarta pemain PS Sleman usai berlatih di Stadion GBLA Bandung.

Saat ini, berdasarkan klasemen sementara grup C, skuad Super Elang Jawa masih punya kans besar untuk dapat lolos fase grup C Piala Menpora.

PSS meraih 4 poin dari 1 kali menang, 1 seri dan 1 kalah, dan menempati posisi 3 klasemen sementara Grup C, kalah head to head dengan Madura United.

Wahyu pun menatap kesempatan ini dengan penuh keyakinan.

Baca juga: Peluang ke Perempat Final Piala Menpora 2021 Tipis, Dejan Antonic Bakal Merotasi Pemain PSS Sleman

Baca juga: Kim Kurniawan Karena Faktor Lingkungan Jadi Cepat Beradaptasi dengan Tim PS Sleman

Baca juga: Fabiano Beltrame Bek PS Sleman Yakin Turnamen Pramusim Piala Menpora Akan Berjalan Seru

Wahyu menilai, sejauh ini selama dilatih oleh coach Dejan sudah cukup baik, tapi memang perlu adaptasi karena kemarin waktu latihan cukup mepet.

“Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adaptasi antara pemain satu dengan pemain yang lain,” ujarnya.

Wahyu dan kawan-kawan punya waktu dua hari lagi untuk memaksimalkan persiapan melawan Persebaya dan mengantongi tiket melaju ke 8 besar Piala Menpora.

Jika lolos, PS Sleman akan mengadapi juara atau runner up dari grup D (Persib Bandung atau Bali United FC).

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved