Breaking News:

Bisnis

UGM Juara Pertama HSBC Business Case Competition, Ini Daftar Tim Juara dan Pemenang Kategori

HSBC Business Case Competition digelar dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menjawab berbagai tantangan baru di dunia bisnis.

Istimewa
Ajang kompetisi bisnis tahunan untuk mahasiswa, HSBC Business Case Competition kembali digelar selama periode 27 Februari - 1 April 2021, yang terdiri dari kegiatan komprehensif seperti pelatihan, karantina, studi kasus dan presentasi untuk memecahkan masalah dari kasus nyata yang ada di dunia korporasi. Acara ini digelar dengan mengoptimalkan pemakaian medium konferensi daring untuk keseluruhan pelaksanaan acara. 

Pemenang HSBC Business Case Competition akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara-negara Asia Pasifik dan sekitarnya dalam ajang Business Case Competition tingkat internasional.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) kembali menggelar kompetisi bisnis tahunan bagi mahasiswa dengan semangat baru, yaitu HSBC BEST (Business case Education for Student at the Tertiary level).

Hal ini sebagai bagian dari upaya terintegrasi dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menjawab berbagai tantangan baru dunia bisnis,

Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia François de Maricourt mengatakan, sebagai bank yang bertitik berat pada masa depan yang berkelanjutan, HSBC memahami pentingnya memiliki generasi penerus yang mampu menjadi pemimpin yang dapat menghadapi tantangan apapun.

"Inilah yang kami sebut keterampilan masa depan, atau Future Skills. Kompetisi ini adalah salah satu cara kami menciptakan generasi tersebut,” tuturnya dalam keterangannya akhir pekan lalu.

Baca juga: SOS Children’s Villages dan HSBC Lanjutkan Kerja Sama Bantu Anak dan Remaja Bangkit dari Pandemi

Baca juga: HSBC Sustainability Bangun Masyarakat Tangguh dan Dukung Pemulihan Ekonomi

Adaptasi teknologi

Ini merupakan kelima kalinya Putera Sampoerna Foundation (PSF) menjadi mitra HSBC Indonesia untuk mengadakan HSBC Business Case Competition dari enam kompetisi yang sudah diadakan.

Tujuannya adalah untuk menyiapkan generasi muda dengan keterampilan kerja yang adaptif, kompetitif dan tanggap pada perubahan.

Khusus tahun ini, HSBC Business Case Competition menyoroti soft skill dengan menggabungkan kemampuan berpikir analitis dan keterampilan komunikasi efektif melalui serangkaian program pelatihan intensif dan komprehensif, dimulai dari karantina, coaching class, brainstorming hingga presentasi untuk pemecahan masalah.

Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia Nuni Sutyoko mengatakan, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa pandemi telah memaksa masyarakat untuk mengadopsi teknologi dengan cepat.

“Ini mencerminkan kemampuan beradaptasi yang sama pentingnya dengan kemampuan berpikir secara kritis, analitis, kreatif, inovatif dan komunikatif, dan keahlian presentasi. Generasi yang memiliki kesemuanya dapat sukses dalam segala tantangan hingga menjadi aset masa depan yang sangat berharga,” katanya.

Baca juga: Akademisi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI, Gelar Sosialisasi Tanaman Buah dan Sayur dalam Pot

Baca juga: Wakil Indonesia Bersaing Merebut Titel Juara Dunia di Kompetisi Red Bull Mobile Esports Open

14 Tim perwakilan universitas

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved