Breaking News:

Berita Jakarta

Soal Larangan Mudik Lebaran, Anies Baswedan Akui Tunggu Arahan dari Pemerintah Pusat

Anies Tunggu Arahan dari Pemerintah Pusat Soal Larangan Mudik Lebaran. Pemprov DKI akan kembali terapkan surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Kegiatan pemeriksaan SIKM di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta masih menunggu arahan dari pemerintah pusat soal larangan mudik di Ibu Kota. Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Senin (5/4/2021).

“Kami menunggu arahan dari pemerintah pusat karena ini kebijakannya seluruh wilayah bukan hanya soal satu wilayah,” kata Anies.

Karena itu, kata Anies, DKI masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat.

Nantinya, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, instruksi tersebut akan dijadikan rujukan bagi DKI untuk membuat regulasi di tingkat provinsi.

“Kami masih menunggu, karena kemarin (Sabtu 3/4/2021) sore ada rapat koordinasi yang memimpin pak Menko Perekonomian yang di antaranya membahas juga peraturan-peraturan terkait kegiatan mobilitas penduduk di musim libur lebaran,” ujarnya.

“Jadi kami di Jakarta akan menunggu dulu sampai ada ketentuan dari pemerintah pusat nanti kami menyesuaikan,” lanjutnya.

Baca juga: Selain Kasus Ancaman dan Kepemilikan Airgun Ilegal, Pengemudi Fortuner Juga Langgar Lalu Lintas

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sedang mempertimbangkan rencana penggunaan surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta saat mudik lebaran seperti halnya tahun 2020 lalu.

Saat itu, DKI mewajibkan warga Ibu Kota untuk mengantongi SIKM saat hendak keluar daerah Bodetabek.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah daerah masih mengkaji rencana penggunaan SIKM.

Dia berjanji akan menyampaikan kepada publik, bila DKI kembali menerapkan SIKM untuk mudik lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved