Breaking News:

Penjualan Panjibuwono City & Darmawangsa Residence Naik Dua Kali Lipat di Kwartal 1 2021

Progres penjualan proyek residensial Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence menunjukan banyak peningkatan

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok panjibuwonocity
Progres penjualan proyek residensial Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence menunjukan banyak peningkatan pada kuartal pertama tahun 2021. 

WARTAKOTA.COM, JAKARTA - Progres penjualan proyek residensial Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence menunjukan banyak peningkatan pada kuartal pertama tahun 2021.

Animo masyarakat untuk memiliki hunian premium besutan PT Alamindo Trulynusa yang merupakan bagian dari Dwicitra Mekar Abadi Group (DMA) itu tetap tinggi, sehingga harga rumah di kedua residensial tersebut sudah mengalami kenaikan harga dalam 3 bulan terakhir dengan penjualan yang tinggi.

Baca juga: Sejumlah Indikator Memperlihatkan Bisnis Penjualan Apartemen Akan Bergairah di Tahun 2021

Baca juga: REI Berharap Relaksasi PPN Properti Bisa Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2021

Direktur DMA Bryan Soedarsono, mengungkapkan faktor stimulus insentif dan bantuan diberikan pemerintah berupa DP 0% dan PPN 0% di masa pandemi COVID-19 dinilai sangat berpengaruh pada pemasaran di kwartal pertama, pasalnya kebijakan ini sangat meringankan konsumen dalam pembelian rumah.

“Setelah stimulus PPN 0% diumumkan di bulan Maret, penjualan kami meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya” ujar Direktur DMA Bryan Soedarsono,” ujar Bryan, dalam siaran persnya, Senin (5/4/2021).

Selain adanya program pemerintah PPN 0% dan DP 0%, DMA juga menanggung Biaya KPR dan BPHTB, dan juga sudah bekerja sama dengan Bank BTN untuk memberikan bunga KPR di 4.6%.

Baca juga: Kebijakan Relaksasi PPN Rumah di Bawah Rp 2 Miliar Dinilai Hambat Penjualan Properti Inden

Baca juga: Bukan Cuma DP Nol, Beli Properti Juga Tidak Kena PPN 

“Sinergi program pemerintah, bank, dan developer ini akan mendorong konsumen untuk tetap percaya diri untuk membeli property,” ungkapnya.

Bryan menyimpulkan, peningkatan pemasaran pada proyek hunian Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence di tahun kedua covid-19 ini mencerminkan adanya peningkatan daya beli masyarakat.

Karenanya DMA juga sedang merencanakan untuk launching beberapa projek residensial premium baru di daerah Tenjo di semester 2 tahun 2021. “Kami positif tahun ini akan menjadi tahun bangkitnya sector property yang sempat tertunda karena pandemi,” ujar Bryan.

Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence membidik segmen keluarga muda dan kaum milenial yang masih memiliki bujet terbatas namun ingin mencari rumah dengan luasan bangunan dan atau tanah yang mencukupi.

Baca juga: Serah Terima Kuartal IV 2022, Intiland Gelar Topping Off Apartemen Fifty Seven Promenade

Baca juga: Topping Off Apartemen Arumaya Residences, Pandemi Tak Surutkan Langkah Astra Property-Hongkong Land

Saat ini pihaknya tengah fokus mengembangkan tipe terlaris yakni tipe 39/72 (Salvia, 1 lantai) dan tipe 55/72 (Srikandi dan Casa Familia, 2 lantai).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved