Breaking News:

Belajar Tatap Muka

Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat Sebut Tiga Sekolah Siap Gelar Uji Coba KBM Tatap Muka

Tiga sekolah di Jakarta Pusat siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilaksanakan pada minggu ini.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi belajar tatap muka. Tiga sekolah di Jakarta Pusat siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilaksanakan pada minggu ini. Tiga sekolah itu diantaranya SMKN 44 Kemayoran, SDN Kenari 08 dan SDN Rawasari 05 Pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM. JAKARTA - Tiga sekolah di Jakarta Pusat siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilaksanakan pada minggu ini.

Tiga sekolah itu diantaranya SMKN 44 Kemayoran, SDN Kenari 08 dan SDN Rawasari 05 Pagi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Uripasih mengatakan kesiapan di tiga sekolah yang ada di wilayah Pendidikan II Jakarta Pusat ini sesuai dengan assesment persyaratan uji coba KBM tatap muka.

Assesment ini ditujukan bagi Guru dan Orangtua apakah menyanggupi dilakukan KBM tatap muka, setelah itu dilakukan monitoring kesiapan fasilitas yang ada di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Ribuan Guru di Kota Tangsel Belum Divaksin Covid-19, Meski KBM Sudah Diperbolehkan

Baca juga: Direstui Nadiem Makarim, Kemenag Kota Tangsel Sosialisasikan KBM Tatap Muka ke Sejumlah Madrasah

"Awalnya mengisi assesment dulu, ketika mengisi assesment tarolah 300 siswa nanti berapa yang dioke untuk tatap muka nanti, kemudian diatur," kata Uripasih, Senin (5/4/2021).

Dalam pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka ini, ada tiga sekolah di wilayah Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat yang akan menjalankan tatap muka.

Di mana dalam uji coba itu, KBM tatap muka diberlakukan khusus untuk siswa kelas 4, 5 dan 6.

"Kegiatan belajar tatap muka masih kelas 4,5 dan 6 saja untuk SD, sementara kelas 3 ke bawah masih pembelajaran jarak jauh dari rumah," katanya.

Sementara dalam uji coba KBM tatap muka ini, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan seminggu sekali setiap jenjang sekolah.

Misalnya, kelas IV SD hanya akan sekolah pada hari Rabu, kelas V SD hari Kamis dan kelas VI SD hari Jumat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved